Selasa, 20 Desember 2011

Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI

Seaandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI
Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI

Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI – Menjadi seorang anggota DPD RI adalah impian setiap orang di indonesia. Apalagi untuk seorang mahasiswa seperti saya, Impian menjadi seorang Anggota DPD RI selalu tersirat dalam fikiran dan hati kecil saya. DPD RI adalah sebuah dewan yang dibentuk oleh pemerintah Republik Indonesia untuk menampung segala aspirasi-aspirasi masyarakat yang ada di daerah. Menjadi seorang Anggota DPD RI memang bukanlah suatu hal yang mudah. Selain karena tugas dan tanggung jawab anggota DPD RI kepada masyarakat di daerah yang begitu besar, seorang anggota DPD RI juga harus bisa merefleksikan aspirasi-aspirasi masyarakat yang datang dari semua daerah. Sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitaian dan pengabdian kepada masyarakat. Maka untuk bisa menjadi anggota DPD RI maka saya harus bisa merefleksikan isi Tri Dharma tersebut, terutama pada poin ketiga yakni pengabdian kepada masyarakat. Dengan segala idealisme yang saya miliki, serta keinginan yang besar untuk menjadikanbangsa indonesia menjadi lebih baik lagi. Saya yakin Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI saya akan membuat bangsa ini ke arah demokrasi yang sesungguhnya yakni demokrasi yang dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Demokrasi yang bersih tanpa KKN, demokrasi yang punya budi akhlak yang mulia serta demokrasi yang bisa membawa bangsa ini kearah yang lebih baik sesuai nilai-nilai luhur pancasila.

Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI, Maka Berikut adalah langkah-langkah yang akan saya lakukan untuk membuat Indonesia lebih baik:
1.Pemerataan Pembangunan di Seluruh Daerah.
Terjadinya sentralisasi pembangunan yang selama ini terjadi membuat ketidakadilan itu muncul. Oleh karena itu, Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI saya akan melakukan sistem pemerataan pembangunan dan SDM dengan cara mengaktifkan kembali program Transmigrasi yang membuat daerah-daerah kecil bisa mendapatkan pemerataan SDM dari daerah maju seperti Jawa dan Bali.
2.Mengembangkan Potensi yang dimiliki oleh tiap-tiap Daerah.
Indonesia adalah negara yang kaya akan seni,bahasa dan budaya. Dunia pun mengakuinya. Oleh karena itu, Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI maka saya akan mengoptimalkan segala potensi yang ada tersebut. Menjaga dan melestarikannya. sehingga bisa menjadi ciri khas disetiap daerah dan diharapkan tidak akan ada lagi kasus-kasus pengakuan budaya oleh negara lain karena kelalaian dari kita sendiri.
3.Menumbuhkan Pendidikan dan Jiwa Kewirausahaan.
Poin inilah yang sangat penting! Karena fakta yang terjadi sekarang, sebagian besar sistem pendidikan yang diselenggarakan di Indonesia adalah sistem pendidikan yang hanya membangun dan mempersiapkan jiwa pekerja. Dan Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI maka saya akan tumbuhkan jiwa-jiwa kewirausahaan yang tangguh terutama di daerah-daerah yang masih minim SDMnya. Tindakan ini saya lakukan demi menghadadapi Perekonomian Global yang makin menghimpit produk lokal. Serta menjadikan tiap orang di Indonesia bisa menikmati pendidikan gratis dan mempunyai jiwa kepemimpinan yang berorientasi pada penciptaan lapangan kerja juga merupakan agenda utama saya.

Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI, maka 3 Langkah tersebut akan saya laksanakan dengan sungguh-sungguh demi terciptanya Indonesia yang maju dan sejahtera di segala lini. Dengan kesucian Idealisme Mahasiswa yang saya genggam erat. Saya yakin bisa membawa perubahan positif bagi bangsa Indonesia yang berasaskan nilai-nilai luhur pancasila.
Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI, saya pasti bisa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar