Senin, 19 Desember 2011

Perjuangan Berat di Kontes SEO Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia



Kontes SEO yang diadakan oleh salah satu perusahaan besar Asuransi terkemuka di Indonesia yakni Adira Insurance dengan keyword/kata kunci yang dilombakan Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia Memang menjadi pertarungan kontes SEO yang paling sengit untuk saat ini. dimana kontes SEO tersebut diselenggarakan sejak 22 Agustus 2011 Hingga Berakhir pada tanggal 22 desember 2011. memang kalo ditinjau dari segi segi waktu Kontes SEO ini waktunya sangat panjang, Yakni sampai 4 bulan lamanya. selama periode tersebut banyak sekali peserta kontes SEO yang menanamkan teknik SEOnya dengan start lebih awal daripada yang lain,dan ini juga bertujuan semata-mata untuk menjadikan artikel tersebut berpagerank. dan salah satu hal yang menarik dari kontes SEO ini tentu saja hadiah yang diperlombakan yakni untuk Sang Juara Pertama saja akan mendapatkan uang tunai Rp.10.000.000,- wah wah,... lumayan besar juga yah untuk sebuah perlombaan Kontes SEO yang panjang. dalam kontes SEO Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia ini terlihat para Master-Master SEO sudah turun gunung sejak start kontes SEO dimulai. terbukti dari artikel yang menghuni Top Ten google.co.id dihuni oleh artikel-artikel yang sudah Berpagerank 1,2,3 bahkan ada yang sudah PR 4. tapi bagi saya tidak ada yang namanya mustahil di dunia ini. dengan algoritma google yang telah berubah, memberikan kesempatan bagi siapa saja yang punya artikel dengan kualitas bagus untuk bisa bersaing di SERP google. sementara itu waktu SEO sekarang ini sudah tinggal 3 Hari kedepan. dalam 3 Hari kedepan inilah para Master-master SEO ataupun Newbie seperti saya mengoptimasi artikel secara penuh. tapi buat saya pribadi, untuk kontes SEO seperti ini, tujuan utama saya yakni merefleksikan segala Teknik SEO yang saya punya.. namun harus saya akui, walaupun optimasi 3x24 Jam nonstop pun tetap saja tidak akan bisa menunjukkan segala teknik SEO yang saya punya. mungkin dalam kontes SEO ini saya cuma bisa memberikan 50% teknik SEO yang saya punya. mengingat banyak sekali kendala/halangan yang akan terjadi dalam 3 Hari kedepan.

Melihat pengalaman pertama saya mengikuti kontes SEO, yakni pada kontes SEO "Disabilitas dan Pandangan Masyarakat" dimana saya berhasil Finish di posisi 1 SERP Google Indonesia. meskipun dalam kontes tersebut saya jatuh bangun dalam melakukan beberapa percobaan untuk optimasi Jurus SEO. tapi berkat pengalaman tersebutlah yang menjadi bekal buat saya untuk mengikuti kontes-kontes seo yang lebih tinggi tingkatannya. setelah sukses besar pada kontes SEO Disabilitas dan Pandangan Masyarakat saya kemudian mencari tantangan lain di kontes SEO paling akbar yakni kontes SEO Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia dan alhamdulillah sejak Artikel Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia di publish pada tanggal 29 November 2011.. artikel tersebut selalu ada di page 1 SERP Google Indonesia.. dan untuk sekarang pun sudah masuk posisi 3 Google. padahal dalam seminggu terakhir saya tidak melakukan optimasi apaun untuk artikel tersebut. tapi berkat teknik SEO yang saya tanam sejak awal, Artikel Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia tetap Survive sampai sekarang. karena waktu kontes SEO yang masih sangat lama, akhirnya saya mencoba Kontes SEO yang berakhir Seminggu lagi yakni kontes SEO Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia.

3 Hari yang lalu saya mendaftar kontes SEO ini dan langsung saja saya publish Artikel Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia yang saya buat dengan kualitas terbaik. dan pada Hari itu juga artikel langsung terindex oleh google tapi masih di page 4. Dalam kurun waktu 2 Jam saya mencari backlink yang berkualitas ditambah penyempurnaan SEO onpages nya, Akhirnya Artikel berhasil masuk 15 Besar google.
karena pada hari kedua ada Sidang Konferensi di Kampus, akhirnya Arikel Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia saya biarkan tanpa optimasi apapun. tapi beruntungnya artikel malah naik ke Top Ten google. Hari ini saya lakukan optimasi penuh, tetapi kayanya belum membuahkan hasil. artikel hanya naik 3 peringkat ke posisi 7 SERP google, saya sebenarnya pesimis untuk melanjutkan lomba. karena melihat 3 Hari kedepan Agenda yang sangat Padat. sehingga tak mungkin untuk saya melakukan optimasi penuh,... :(

Adapun Kendala-kendala yang saya hadapi dalam mengikuti Kontes SEO Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia ini adalah sebagai berikut:
1. Saya mengikuti kontes SEO Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia ini hanya bermodalkan HP jadul saya.. jika saya melakukan optimasi pun itu lewat Warnet. dan itu juga maksimal 2 jam dalam sehari..
2.Waktu, inilah yang menjadi kendala utama saya dalam mengikuti kontes seo Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia ini.. dengan waktu 6 Hari terakhir saya mengikuti kontes SEO Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia ini. itu membuat saya tidak bisa merefleksikan semua Teknik SEO yang saya punyai.
3.Kegiatan Kampus, Ini juga yang membuat saya seakan Stress karena tidak bisa mebagi waktu,.. agenda padat di Organisasi, serta kampus Akademi Pimpinan Perusahaan yang sedang menyelenggarakan Sidang Konferensi ke VI membuat saya tak punya waktu untuk optimasi Artikel di konte SEO Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia ini.

Dengan segala kendala yang saya hadapi, saya mengikuti kontes seo Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia ini. namun bukan Firman Way namanya kalau harus menyerah ditengah jalan.. dengan sisa-sisa waktu yang ada saya akan berikan yang terbaik kontes SEO Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia ini.
saya akan buktikan kepada semua blogger.. walaupun saya mengikuti kontes SEO Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia ini dengan penuh kecacatan, tapi setidaknya saya mampu memberi Grbrakan di Top Ten Google!!
Struggle for Life,...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar