Kamis, 30 Juni 2011

5 Tips Sederhana Meningkatkan Pageview Blog

Apa itu pageview? Pageview adalah nilai rata-rata jumlah halaman blog kita yang diakses oleh satu visitor dalam satu kali kunjungan. Pageview ini sangat penting sekali, karena anda bisa mengukur seberapa bermanfaatkah atau seberapa menarikah artikel anda untuk para pembaca blog anda, bila pageview anda tinggi walaupun dengan visitor yang masih minim itu berarti artikel-artikel yang anda tulis cukup memberikan manfaat dan menarik perhatian untuk pembaca. Hal ini pun menurut pengalaman pribadi saya bisa menambah semangat anda dalam menulis. Coba anda bayangkan ketika blog anda mempunyai traffic yang tinggi ditambah artikel-artikel anda yang menarik dan bermanfaat sudah dipastikan pageview anda juga akan sangat tinggi mungkin bisa menyamai blog ini

Saya akan memberikan 5 tips sederhana yang bisa meningkatkan pageview blog anda :

1. Mengupdate Artikel Setiap Hari.

Mengapa harus update artikel setiap hari?apa hubungannya dengan pageview? Mengupdate artikel setiap hari tentunya akan menambah banyak jumlah artikel yang anda tulis pada blog anda. Bila satu hari ada seorang visitor yang berkunjung ke blog anda, ketika visitor tersebut membaca satu artikel anda dan dia mendapatkan manfaat dari artikel anda tersebut, pasti dia akan mencari artikel-artikel bermanfaat lainnya di blog anda. Setiap artikel yang dia baca akan menambah jumlah pageview anda.


2. Membuat Judul Artikel Semenarik mungkinTautan

Jangan sampai para pembaca blog anda melewatkan sebuah artikel penting hanya gara-gara judul yang kurang menarik.Dengan judul artikel yang menarik kemungkinan besar pengunjung penasaran untuk membaca artikel tersebut.


3. Submit Artikel Anda ke Social Bookmark


Pasti anda sudah tahu apa itu social bookmark.Social bookmark bisa mendatangkan traffic yang banyak.Ada 3 situs social bookmark yang biasa saya gunakan dan memang khusus blog berbahasa indonesia yaitu, lintasberita.com ,infogue.com dan antarblog.com.


4. Pasang Artikel Penting di Sidebar


Manfaatkanlah sidebar anda untuk memberi kemudahan oada pengunjung untuk menavigasi blog anda.Maksudnya pasanglah artikel-artikel yang menurut anda bermanfaat atau menarik di sidebar anda. Misalkan artikel terpopuler dari blog anda, atau artikel yang penting untuk di baca pengunjung anda.


5. Pasang Artikel Terkait dibawah Setiap Postingan Anda


Gunanya hampir sama dengan memasang artikel penting di sidebar, tapi biasanya artikel terkait ini satu kategory dengan artikel yang sedang di baca oleh pengunjung tersebut. Ketika selesai membaca artikel kemudian pengunjung melihat artikel terkait tepat di bawah postingan bukan tidak mungkin pengunjung tersebut akan terus tertarik untuk membaca artikel lainnya.


Sekarang anda perhatikan susunan 5 tips yang sudah saya tulis di atas.Pertama anda harus mengupdate setiap hari artikel agar menambah jumlah artikel di blog anda semakin banyak dengan judul setiap artikel menarik perhatian pengunjung, setelah itu anda submit artikel-artikel anda ke situs-situs social bookmark untuk mendapatkan visitor.Ketika visitor tertarik berkunjung dan membaca salah satu artikel anda ternyata bermanfaat atau menarik maka pengunjung tersebut pun akan mencari artikel bermanfaat atau menarik lainnya dengan mencarinya di sidebar atau pada postingan terkait yang sudah anda letakan tepat di bawah postinganan anda.
Semoga Artikel yang saia posting di blog ini bermanfaat,terima kasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar