Jumat, 23 Desember 2011

Artikel "Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia"Masuk Sandbox Google

Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia

Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia - Kontes SEO akbar yang diadakan oleh perusahaan besar Broker properti ini memang mengundang banyak perhatian semua blogger-blogger di Indonesia, termasuk juga blogger Newbie seperti saya ini. Tentu saja karena semua peserta tertarik dengan hadiahnya yang tergolong wah,, (15 Juta untuk juara 1). Hampir semua blogger Indonesia baik itu yang masih newbie ataupun yang sudah master ikut turun tangan di Kontes SEO & Blogging paling akbar di Periode ini. Berbekal memenangi posisi SERP #1 di Kontes semi SEO Disabilitas dan Pandangan Masyarakat dan Finish Posisi #4 Kontes SEO Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia. saya berusaha mencari tantangan baru di Kontes SEO Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia ini. Awalnya saya sangat pesimis mengikuti kontes SEO ini. Itu dikarenakan pengalaman saya dalam mengikuti kontes SEO yang sesungguhnya bisa dibilang 0 besar. Jujur saja saya baru satu kali mengalami sengitnya perlombaan SEO, itupun setingkat SEMI SEO yang tidak mengharuskan posisi sebagai panutan utama, tapi kualitas dan artikel terataslah yang akan dinilai. Tapi karena sering berjuang memperjuangkan artikel yang saya publish setiap hari, membuat say tahu banyak tentang apa itu SEO dan optimasinya. Saya fakir apa gunanya punya banyak ilmu SEO tapi tidak ditunjukkan? Oleh karena itulah saya coba mengikuti Kontes SEO Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia ini.

Dengan penuh keseriusan mengikuti kontes SEO
Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia ini, akhirnya pada tanggal 29 November 2011 saya buat artikel Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia secara minimalis tapi tetap menjaga kualitas dari artikel itu sendiri. Satu hari setelah saya publish, artikel Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia terindex dan menempati page 4 Google. Hari pertama itu memang saya sengaja membiarkan artikel tanpa optimasi, karena saya ingin melihat dulu, seberapa jauh artikel saya merangkak di SERP google tanpa Backlink, hari kedua juga masih saya biarkan, dan dahsyatnya artikel naik ke posisi 16 SEP Google.co.id, mulai di hari ketiga saya mulai melakukan optimasi, diawali dengan komen-komen ke artikel yang relevan, diteruskan dengan ping+submit ke beberapa Sosbook local maupun luar negeri. Dan hasilnya ternyata sangat dahsyat. Artikel langsung melesat ke posisi 2 SERP google.co.id. saya fakir optimasi sudah berhasil dijalankan. Setelah itu saya memutuskan untuk berfikir cara mempertahankan SERP yang ada. Saya ubek-ubek onpages blog saya, usahanya Cuma satu mempertahankan SERP Google yang ada, namun karena saya dua hari saya tidak melakukan optimasi pada offpagesnya, artikel pun menurun lagi ke posisi 7 SERP google.co.id

Dalam benak saya berfikir, “wah, ini baru yang namanya lomba SEO, perjuangannya begitu terasa dan bias menikmati jatuh bangunnya” saya pun mulai tancap gas lagi dengan merazia forum-forum signature terkenal di Indonesia, hasilnya lumayan juga, trafik ke Artikel tersebut naik kencang serta posisi Artikel Menjadi di posisi 4 SERP google.co.id, hari selanjutnya saya merazia situs-situs dofollow yang ada, saya tinggalkan jejak disana-sini dan itu berhasil membuat artikel
Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia saya masuk 3 Besar SERP google.co.id. karena padatnya jadwal seminggu kedepannya, saya kembali fokuskan untuk mempertahankan SERP yang sudah di dapat, segala cara saya coba dan akhirnya saya buat percobaan, selama seminggu penuh saya tidak melakukan optimasi pada artikel Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia itu, dan alhamdulillah usaha saya berhasil. Sampai 2 hari kemarin artikel saya masih mantep di posisi 3 SERP google.co.id



Karena jiwa saya yang selalu ingin menjadi yang pertama, akhirnya kemarin saya coba fokuskan untuk optimasi penuh pada artikel
Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia. Saya lakukan optimasi secara besar-besaran, merazia segala yang saya temukan. Namun terlihat hasilnya masih sama, artikel masih tertahan di posisi 3 SERP google.co.id, dalam fikiran saya mungkin besok kali baru kelihatan hasilnya,. Saya tunggu keesokannya, pagi-pagi saya buka google.co.id dengan memasukkan keyword Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia, pada saat itu saya berfikiran bahwa artikel tersebut akan naik, tapiiiiiiiiii,……… Astaghfirullahaladzim.. Artikel Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia saya menghilang dari peredaran google.co.id saya cari-cari sampai ke Page 10 pun tak menemukan artikel saya. Akhirnya saya coba buka Seoserp.com dan Easyseotracking.com biasanya saya cek artikel disitu selalu menunjukkan posisi 3 SERP google, namun apa yang ada? Semuanya memberikan hasil 0 Besar. Yang artinya artikel saya Tidak Terindex oleh google. Dalam fikiran saya jangan-jangan Artikel saya kena hukuman penalty dari google atau lebih trend nya Sandbox. Saya analisa kembali apa yang membuat musibah ini terjadi. Ternyata eh ternyata semua itu terjadi karena keserakahan saya dalam mengoptimasi artikel Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia. Sehingga artikel saya masuk Google Sandbox atau bahasa kitanya Penjaranya google. Saya begitu sedih dan tak percaya jika ini semua bias terjadi pada artikel Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia saya ini. Saya pun mulai menganalisa apa kekurangan yang ada. Dan mungkin ini bisa menjadi pelajaran yang berharga buat kedepannya. Kenyataan pahit terkena google sanbox bukan kali pertama ini saja. Pada kontes SEO Disabilitas dan Pandangan Masyarakat juga artikel saya masuk ke sandbox google. Saya coba pulihkan tapi tak berujung membuahkan hasil juga. Akhirnya saya menyerah dan saya membuat artikel baru lagi, kemudian artikel yang terkena sandbox saya hapus. Akhirnya artikel yang baru itu saya jaga dan sampai sekarang tetap jadi TOP SERP di google. Untuk artikel Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia ini saya mungkin tidak akan melakukan hal seperti itu, karena itu menimbulkan banyak kontroversi bagi semua peserta yang ada. Lalu apa yang akan saya lakukan?? Entahlah, tapi saya akan coba lagi menganalisa dan tak ingin membuat kesalahan yang sama seperti ini di Kontes SEO yang lainnya.
Semoga saja google cepet mengembalikan artikel
Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia yang saat ini masih terpenjara di Sandbox google. Semoga sajah,, minta dukungannya yah buat teman-tema semua.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar