Senin, 18 April 2011

Sandal Crocs Ba'asyir

ba'asyir pakai sandal crocs
Ba'asyir pakaisandal crocs, itulah yang menarik dari persidangan kasusterorismedengan terdakwa Abu Bakar Ba'asyir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 18 April 2011 lalu. 

Bukan soal isi sidangnya, namun sandal yang dipakai sang ustad. Ba'asyir memakai sandal cokelat krem merk Crocs yang terkenal mahal. Buatan Amerika lagi. 

Namun, Direktur Media Center Jamaah Ansharut Tauhid (JAT), Son Hadi, membantah bahwa sandal yang dipakai amir JAT itu bermerek Crocs. "Melainkan sandal murahan seharga Rp20 ribu yang biasa dijual di kaki lima," kata Son Hadi saat dihubungi VIVAnews.com, Selasa 19 April 2011. "Saya tahu karena saya yang beli."

Ditambahkan dia, kalau harganya mahal, tidak mungkin Ba'asyir mau memakainya. "Itu murahan, belinya di kaki lima di Surabaya," tambah dia. 

Menurut Son Hadi, ada alasan mengapa ia memilih 'Crocs abal-abal' itu untuk Ba'asyir. "Sandal itu ringan, depannya tertutup, dan enak dipakai," tambah dia. Pemakaian sandal itu tak ada kaitannya dengan sikap Ba'asyir. "Itu pintar-pintarnya media," kata dia, tertawa kecil. 

Soal sandal Crocs juga pernah ditanyakan langsung wartawan pada Ba'asyir. Jawab dia, selain masalah keyakinan dan agama, tidak masalah menggunakan barang-barang buatan Amerika. "Urusan dunia boleh saja kita pakai alat-alat mereka, yang tidak boleh masalah keyakinan. Selama tidak diharamkan," kata Ba'asyir di sela persidangan kemarin. 

Jika masalah dunia, lanjut Ba'asyir, semua orang boleh bekerjasama dan tolong menolong. "Termasuk dengan negara yang sedang diperanginya itu," jelasnya lagi.

Untuk diketahui, Crocs adalah produk buatan Colorado, Amerika Serikat. Sejumlah negara juga memproduksi lisensinya yakni, Kanada, Meksiko, Italia, Rumania, Bosnia, Herzegovina, dan China.



sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar