Rabu, 13 April 2011

Manusia Purba Iowa

foto manusia purba iowa
Inilah gambar / foto jasad Manusia Purba Iowa yang ditemukan tanpa sengaja oleh sekelompok pekerja riol atau konstruksi saluran pembuangan di lowa, Amerika Serikat.
Diperkirakan usia dari jasad manusia purba tersebut berusia 7.000 tahun.


Seperti yang dilansir Fox News, Sebenarnya mayat jasad tersebut sudah ditemukan sejak bulan januari silam, namun baru diumumkan secara luas pada bulan April.


John Doershuk, Arkeologi AS, mengatakan situs tersebut agak unik.
"Keberadaan situs tersebut sengaja disembunyikan. Kami ingin tempat itu tetap steril dari ilmuwan, terlebih lagi penjarah," ujarnya.

Penemuan dan penggalian arkeologi ini terpaksa menunda proyek selokan senilai US$37,8 juta (setara Rp325 miliar) selama sedikitnya enam bulan. Diperkirakan Wastewater Reclamation Authority akan kehilangan kocek sebesar US$1,5 juta atau lebih karena penundaan tersebut.

Belum diketahui apa jenis manusia purba yang ditemui para ilmuwan tersebut. Umumnya, jasad manusia purba yang ditemukan di sekitar Amerika Selatan adalah Paranthropus Robustus dan Paranthropus Transvaalensis. Keduanya memiliki ciri isi volume otak sekitar 600 cm kubik, hidup di lingkungan terbuka, serta memiliki tinggi badan kurang lebih 1,5 meter. 



vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar