Senin, 18 April 2011

Bocah Teroris 8 Tahun AS

Michael Mickey Hicks
Di Amerika ada bocah yang masuk dalam daftar teroris dia masih berusia 8 tahun, Michael Mickey Hiks namanya. Kok bisa sih...?
apa gak salah orang tu? Mickey mempunyai ayah seorang Angkatan laut dan Ibunya sendiri adalah seorang wartawan foto. mickey sendiri sudah menjadi target oleh petugas keamanan di bandara sejak usianya masih 2 tahun. lalu apa sih salah si bocah imut ini?


Michael merupakan satu dari 2.500 daftar cekal terbang yg dikeluarkan pemerintah AS. karena dianggap berbahaya untuk menumpang pesawat udara. Setiap di bandara Michael harus menjalani pemeriksaan ekstra ketat oleh petugas bandara.

Perlakuan tersebut sudah diterima Michael sejak usianya masih 2 tahun. ketika bepergian dengan orang tuanya michael tak mendapat tiket dalam pejalanannya ke florida karena menurut petugas bandara di newark, New Jersey namanya masuk dalam daftar orang orang yang dicekal untuk terbang. Dalam perjalanannya ke bahama baru baru ini petugas mengeledah michael saat berangkat dan saat pulang dari perjalanan tersebut.

Sebenarnya Michael merupakan korban peningkatan sistem keamanan bandara bandara di AS. Sejak percobaan serangan yang gagal di bandara Detroit hari natal lalu, keamanan bandara diperketat pengawasannya. Dan kemudian dikeluarkanlah daftar intai dan daftar cekal penumpang oleh pemerintah AS.

Adalah Umar Farouk Abdulmutallab yg mencoba meledakkan bom di pesawat terbang AS tepat di hari natal. Tetapi sebelum kejadian tersebut terjadi pemerintah AS melalui kedubesnya di Nigeria telah mendapat peringatan oleh ayah Abdullamutallab akan aksi yang akan dilakukan anaknya tersebut.

Menurut pemerintah AS Abdulmutallab adalah nama yang masuk daftar 550.000 teroris. Namun namanya tidak tercantum dalam daftar cekal terbang, atau daftar khusus (selectee). Akibatnya, Abdulmutallab mampu melalui tiga lapis pemeriksaan dan melenggang dengan santai ke pesawat menuju Detroit.

Mulai saat itu, pemerintah AS menaruh perhatian khusus pada penumpang yang beragama Islam. Presiden Barack Obama jugak memerintahkan pemeriksaan secara intensif setiap penumpang yang berasal dari Nigeria dan 13 negara lainnya yang diduga sebagai markas teroris.

Di sebuah situs, Transportation Security Administration (TSA) nyang bertanggungjawab atas keamanan bandara bersikukuh bahwa bocah delapan tahun tersebut masuk dalam daftar cekal terbang.

“Maskapai penerbangan harus menahan anak berusia delapan tahun yang ada dalam daftar intai. Tidak perduli usia delapan atau 80, kalau masuk dalam daftar intai dan cekal terbang, mereka tidak boleh terbang,” tulis pernyataan tersebut oleh ibu Michael. 

ibu Michael, Najlah Feanny Hicks telah melayangkan permintaan kepada anggota kongres agar anaknya keluar dari daftar cekal. “Dia dicekal pada usia dua tahun, tiga, empat dan lima. Sekarang sungguh menakutkan karena dia telah berusia delapan tahun. Apa yang terjadi saat dia berusia 16 tahun nanti?,” ungkapnya pada stasiun televisi CBS2.

rupanya hanya karna ibunya beragama muslim Michael di cekal terbang, lalu akan sampai kapankah pencekalan ini terus berlanjut? hal ini pastilah membuat resah bagi orang tua Michael. padahal tidak semua orang muslim itu teroris. benar ngak ?

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar