Minggu, 06 November 2011

Ryno, Motor Masa Depan Dengan Satu Roda


Produsen motor asal Portland Oregon, Amerika Serikat, Ryno Motors, menjawab tantangan pasar otomotif dunia perihal model sepeda motor masa depan yang hemat bahan bakar, ringkas, praktis, dan tak membutuhkan lahan parkir yang luas.      



Seperti dilansir gizmag.com,  Minggu 4 November 2011, mereka mengembangkan sepeda motor listrik yang hanya memiliki roda satu. Namanya : Ryno. Desainnya sengaja dibuat mirip motor sport. Ryno menggunakan ban berukuran besar dengan telapak lebar. Setang dan kokpit yang dilengkapi windshield menguatkan kesan tersebut.           


Motor yang dilengkapi baterai lithium - iron - phosphate ini mampu menempuh jarak 48 km, dengan kondisi baterai terisi penuh. Pemilik cukup melakukan pengisian baterai selama 1,5 jam. Ryno dapat melesat hingga kecepatan 40 km/jam.                


Dengan bobot ringan,  yakni 57 kg, motor ini akan mudah dibawa ke dalam lift dan kamar, bagi para pemiliknya yang tinggal di apertemen. Ryno dinilai cocok digunakan di antara pejalan kaki di perkotaan, dan sebagai sarana transportasi jarak dekat                     


Dengan tubuh mungil dan kompak, Ryno pun dapat melakukan aksi selap-selip dengan lebih lincah dibandingkan sepeda motor pada umumnya. Selain itu, Ryno tidak membutuhkan lahan parkir yang luas.                      


Ryno rencananya akan mulai diniagakan ke pasar pada awal tahun depan.  Diperkirakan motor ini akan dibanderol dengan harga US$25 ribu atau sekitar Rp223 juta.            




http://otomotif.vivanews.com/news/read/261843-motor-masa-depan--hanya-satu-roda-saja-
.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar