Selasa, 01 November 2011

Aneh, Briptu Jamil Tewas, Kritis, Tewas, Hidup Lagi


Ada berita aneh nih, ada seorang briptu yang di kabarkan sudah tewas akibat di aniaya para pendemo tapi kini ia hidup kembali. berikut berita selengkapnya yang dimuat di vivanews.com


Kabar terakhir yang menyebut anggota Brimob, Briptu Jamil tewas akibat dianiaya massa pendemo di Terminal Gorong-gorong milik Freeport, diralat lagi oleh Polri.  



Ia belum meninggal dunia dan sedang dirawat di rumah sakit.  "Kondisi terakhir Briptu Syaifudin Jamil pasca operasi hingga kini semakin membaik, untuk nilai tingkat kesadaran dari 5 menjadi 10 karena terkadang sudah dapat melakukan interaksi," kata Juru Bicara Polri,  Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar dalam pesan singkatnya, Kamis 13 Oktober 2011.                


"Untuk leukosit (infeksi) dari 20.000 menjadi 16.000 artinya tingkat infeksi menurun 4.000, organ-organ vital mulai bekerja normal, selanjutnya rencana alat bantu pernapasan akan dilepas besok,"  tambah dia. 


Boy mengatakan, pasca bentrokan keadaan Briptu Jamil  kritis.  Setelah mendapatkan pertolongan di RSUD Timika, Briptu Jamil dirujuk ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta untuk mendapatkan perawatan.                      


Karyawan Freeport,  Petrus Ayami semba yang tewas tertembak peluru aparat menjadi korban tunggal.            


Nama Briptu Jamil disebut kali pertama oleh Juru Bicara Polda Papua, Kombes Wachyono pada Senin 10 Oktober 2010 -- hari yang sama dengan terjadinya demo berdarah di Freeport. "Ia tewas dikeroyok para pekerja Freeport yang demo, bahkan senjatanya juga dirampas dan hingga kini belum ditemukan," papar dia saat itu.      


Kemudian,  sehari setelahnya, Wachyono meralat informasi yang ia sampaikan. "Info itu salah. Dia masih hidup namun kondisinya kritis akibat lukanya yang cukup parah. Saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Timika," kata dia,  Selasa 11 Oktober 2011 pagi. "Saya sudah marahi anggota di lapangan yang memberikan informasi salah itu."       


Kemudian, pada Selasa malam disebut bahwa Britu Jamil meninggal dunia. Akibat luka yang cukup parah, nyawa Briptu Jamil yang sebelumnya kritis, tidak terselamatkan. Dia tewas hari ini.  Tapi, pastinya jam berapa saya belum mendapat laporan secara detil," ujar juru bicara Polda Papua Kombes Wachyono.


.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar