Sabtu, 07 April 2012

Juri Indonesian Idol Dilaporkan ke KPI

Juri Indonesian Idol Dilaporkan ke KPI - Informasi Menarik saya rasa buat sobat ketahui, Indonesian Idol’ 2012 dilaporkan Ampati ke KPI karena dianggap melecehkan. RCTI sebagai stasiun tv, mengaku tak masalah dengan laporan tersebut. Tayangan pencarian bakat ‘Indonesian Idol’ dilaporkan Masyarakat Peduli Acara Televisi Indonesia (Ampati) ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Ampati menilai, para juri Indonesian Idol yang terdiri dari Ahmad Dhani, Anang Hermansyah dan Agnes Monica telah melecehkan para peserta Indonesian Idol.


Ketua Ampati Hartoyo mencontohkan perendahan martabat kontestan Indonesia Idol tersebut pada tayangan tertanggal 25 Maret 2012 di Televisi Swasta atau RCTI pukul 13.00 siang. Berikut percakapan Anang, Agnes dan Ahmad Dhani terhadap salah satu kontestan.
Juri Indonesian Idol Dilaporkan ke KPI

Juri Indonesian Idol Dilaporkan ke KPI

Anang Hermansyah: “Gaya kalian seperti perempuan, bergayalah layaknya laki-laki jangan seperti perempuan,”
Ahmad Dhani: “Ini yang namanya kiamat sudah dekat. Tampangmu nggak cocok dengan lagu ini,”
Agnes Monica : Gayanya Laki banget,”
“Banyak pernyataan mereka para juri Anang, Dhani dan Agnes kepada para peserta idol. pernyataan juri yang sangat melecehkan, dia persoalkan penampilan feminim seseorang, kamu kok begitu banget, itu nggak etis,” terang Hartoyo.
“Sikap juri sangat sexist. Untuk itu kami meminta KPI melarang keras para juri merendahkan, mendiskriminasi atau mengeluarkan pernyataan pada calon peserta atas dasar apapun melalui RCTI selaku penyelenggara Indonesian Idol 2012,” tegasnya.
Namun laporan Ampati ke KPI rupanya ditanggapi dingin oleh RCTI, selaku stasiun tv yang menayangkan program Indonesian Idol.
“Aku belum bisa memberikan komentar lebih lanjut. Karena kami juga belum tahu laporannya seperti apa. Tapi di sini saya perlu tekankan bahwa para juri itu hanya berusaha memberikan kritik yang membangun kepada para peserta. Dan mereka komentar sudah sesuai dengan tugas mereka sebagai juri,” ungkap Untung Pranoto selaku Manager Produksi dari Indonesia Idol, saat dihubungi wartawan, Selasa (4/4).
Untung menambahkan, sampai sejauh ini pihaknya belum menerima surat terkait pelaporan di KPI sehingga belum bisa memberikan tanggapan lebih jauh.
“Kami belum bisa memberikan tanggapan. Karena pihak Indonesian Idol belum menerima atau belum ada pemberitahuan dari KPI kepada RCTI,” terangnya.
“Nanti setelah ada pernyataan resmi dari KPI barulah kami akan memberikan keterangan kepada wartawan,” sambungnya.
Demikian Ulasan Alibloggers kali ini Tentang Topik Juri Indonesian Idol Dilaporkan ke KPI Semoga bermanfaat
[ sumber: inilah.com ]
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar