Jumat, 20 April 2012

Ayam di Sri Lanka Ini Beranak, Bukan Bertelur


Ada-ada saja seekor ayam betina di Sri Lanka dapat langsung mengeluarkan anaknya dalam bentuk utuh bukan telur.


Bila biasanya ayam bertelur dan mengeram lalu telurnya menetas, namun tidak demikian bagi seekor ayam betina di Sri Lanka ini yang langsung mengeluarkan anaknya dalam bentuk utuh.



Keanehan ini dibenarkan oleh pemiliknya Ranjith Ekanayake. Dia terkejut mengetahui bahwa satu dari enam ayamnya tidak mengerami telurnya tapi langsung mengeluarkan anaknya dalam bentuk ayam utuh.


“Saya terkejut saat mengetahui satu dari enam ekor ayam saya langsung mengeluarkan anak ayam bukan telur,” ungkap Ekanayake seperti dilansir oleh media Sri Lanka, Daily Mirror, Jumat (20/4).


Pemilik ayam yang tingga di kawasan pegunungan Sri Lanka tersebut mengatakan sayangnya induk ayamnya mati setelah melahirkan anaknya sementara anak ayam itu lahir dengan sehat.


Kementerian peternakan Sri Lanka mengungkapkan tidak pernah menemukan kejadian seperti ini sebelumnya.


Daily Mirror dan beberapa media setempat yang lain melaporkan pihak dinas peternakan setempat sempat memeriksa kotoran induk ayam ajaib tersebut.


Dinas peternakan setempat menduga telur ayam berkembang dalam sistem reproduksi ayam betina itu.


“Telur tersebut mengalami inkubasi selama 21 hari dalam sistem reproduksi induk ayam tersebut dan menetas sebelum keluar dari induknya,” ungkap seorang pejabat dinas peternakan setempat kepada media setempat.


Ditanya lebih lanjut mengenai apa penyebab induk ayam tersebut mati setelah mengeluarkan anaknya, pejabat dinas peternakan tersebut menduga induk ayam itu mengalami pendarahan internal.


http://jaringnews.com/seleb/umum/13806/ayam-di-sri-lanka-ini-beranak-bukan-bertelur 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar