Kamis, 22 Maret 2012

Tips Mengikuti Kontes SEO


Kontes SEO???


Baru-baru ini sangat banyak Kontes SEO bermunculan terutama dalam rangka menyambut Piala Eropa 2012, seperti halnya beberapa agen bola yang mengadakan Kontes SEO hingga hadiah jutaan rupiah.
Baru-baru ini, blog saya juga mengikuti beberapa Kontes SEO, Jujur tujuannya bukan menang, tapi sekedar ingin tahu seberapa dalam cara-cara memenangkan Kontes SEO itu sendiri, walaupun kalau menang yaa Syukur Alhamdulilah.
Tapi disini saya hanya ingin berbagi pengalaman mengenai kontes yang telah saya ikuti ini yang sudah berjalan hampir sebulan ini.
Berdasarkan dari pengalaman saya , ada hal-hal yang perlu dilakukan dalam kontes SEO diantaranya :

Artikel Yang Di Konteskan

  • Artikel harus sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan karena biasanya artikel dibutuhkan beberapa backlink ke suatu web yang telah ditentukan oleh panitia
  • Artikel yang dikonteskan sebaiknya orisinil buatan sendiri karena menurut saya itu akan mempengaruhi Search Engine dalam menentukan posisi SERP. Karena pada umunya kontestan hanya mengcopy paste berita mengenai Kontes tersebut(seperti saya)
  • Artikel yang dikonteskan sebaiknya diperiksa secara SEO Friendly dengan Search Engine, contoh pemilihan Judul, peletakan h1,h2 dan beberapa hal-hal lain yang mendukung.
  • submit artikel yang dikonteskan ke semua social bookmark yang teman-teman ketahui

Blog/Website Yang Di Konteskan

  • Biasanya kita sebagai blogger suka memasang widget-widget yang tidak berguna, sebaiknya dihapus terlebih dahulu untuk memperbaiki kualitas website/blog
  • Perbaiki artikel-artikel terdahulu dari segi SEOnya
  • Yakinkan bahwa blog/website yang agan ikuti telah terdaftar dalam banyaknya search engine

Lain-lain

  • Terus update blog agan dengan artikel-artikel orisinil karena ini akan mempertahankan agan di posisi teratas
  • buat artikel pendukung untuk artikel yang dikonteskan
  • Fokuskan untuk ikut satu Kontes SEO

Mungkin ada beberapa hal yang belum saya buat/masukan jadi jika agan ingin memberikan saran, mohon berbagi di kotak komentar.

Semoga Artikel yang saia posting di blog ini bermanfaat,terima kasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar