Rabu, 21 Maret 2012

Basket Bukan Sekedar Individual Game

NBA


Chicago Bulls berhasil permalukan tuan rumah Orlando Magic 85- 59 di Amway Center, Orlando, kemarin. Kesuksesan itu membuat catatan duel tandang Bulls menjadi 19-6.

Meski bermain tanpa bintangnya Derick Rose yang sudah empat kali beruntun absen karena cedera paha,Bulls tetap tampil sempurna.Absennya peraih MVP NBA musim 2010/2011 itu tidak membuat kekuatan Bulls berkurang. Hal itu berkat penampilan menawan Carlos Boozer yang menjadi pemain terbaik pada pertandingan itu.Dia mengumpulkan 24 poin dan 13 rebound untuk kesuksesan timnya.

Sementara John Lucas yang memulai dari bangku cadangan turut membantu tim meraih kemenangan dengan menghasilkan 20 poin selama 21 menit penampilannya. Meski begitu, Boozer menilai bahwa kemenangan timnya tak lepas dari pertahanan Bulls yang luar biasa. “Jujur, kemenangan ini berkat pertahanan kami yang kuat,”kata Boozer,dilansir Yahoo Sports.“Pertahanan kami benar-benar bermain sangat agresif.Dan,ini mungkin salah satu pertandingan dengan pertahanan terbaik kami selama musim ini,”ujarnya.

Meski bermain di kandang lawan,Bulls memang mampu membuat Magic frustrasi. Itu terlihat dari angka yang didapat Magic hanya 59 poin.Sebaliknya bagi Bulls,poin itu merupakan capaian terbaik mereka.Sebab, itu merupakan angka kemasukan paling sedikit sepanjang musim ini. Kemenangan ini juga membuat Pelatih Bulls Tom Thibodeau meraih kemenangan yang ke-100 selama kariernya.

Itu menjadikannya pelatih tercepat dalam sejarah NBA yang merebut kemenangan ke- 100 dari 130 laga yang dijalaninya.Dia mengalahkan rekor Avery Johnson yang mencatatkan kemenangan ke-100 pada pertandingan ke-131 miliknya pada 2006. “Saya senang karena kami memiliki banyak pemain hebat di tim ini,”ujar Thibodeau.

“Tapi,kami tetap mengakui bahwa pertandingan tadi (kemarin) tetap sulit. Kami hanya diuntungkan kondisi semua fisik pemain yang prima,dibantu kegagalan para pemain Magic dalam melakukan tembakan,”ujarnya.

Saya sendiri kagum dengan kehebatan Bintang di tim mereka Derick Rose namun akhirnya saya sadar bahwa tidak selamanya tim akan bergantung kepada satu orang. (Jadi kangen maen basket lagi)

Semoga Artikel yang saia posting di blog ini bermanfaat,terima kasih..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar