Sabtu, 17 September 2011

Layanan Musik Facebook

Wah, Facebook bakal makin asyik nih..! Facebook berencana untuk menghadirkan layanan musik pada 22 September 2011 mendatang. Diperkirakan, pengumuman hadirnya layanan tersebut akan dilangsungkan bersamaan dengan digelarnya ajang tahunan Facebook yakni f8 Developer Conference.



Menurut sumber yang didapat CNBC, Facebook tidak hanya akan menyediakan musik di situsnya, tapi mereka juga akan bekerjasama dengan para pengembang lain yang akan memasang musik di sana.


Di sebutkan, pada saat layanan itu diluncurkan, pengguna akan melihat icon Spotify di sisi kiri news feed mereka, di antara icon untuk event, friend, dan photos.


Meski demikian, seperti dikutip dari Fox News, 17 September 2011, baik Facebook ataupun Spotify belum mengonfirmasikan kehadiran layanan tersebut. Perwakilan Spotify yang dihubungi menyatakan tak mengetahui akan adanya rencana itu.


Meskipun begitu, sejumlah sumber lain mengindikasikan bahwa beberapa situs musik akan bergabung untuk menggelar layanan. Tak hanya Spotify, tetapi MOG dan Rdio siap bergabung saat peluncuran. Adapun penyedia lain kemungkinan bergabung belakangan.  


Spotify boleh saja membantah kabar itu. Akan tetapi menurut Facebook, itu bukanlah suatu hal baru. Seorang juru bicara Facebook pernah mengungkapkan pada Mashable bahwasannya banyak layanan musik populer di dunia terintegrasi dengan Facebook.


Kami terus-menerus membicarakan hal ini dengan sejumlah partner untuk mendapatkan cara meningkatkan integrasi itu,” kata juru bicara tersebut.
.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar