Rabu, 07 September 2011

FENOMENA ALAM YANG ANEH

Di Dunia kita kadang menemukan beberapa kejadian aneh dan menarik. Berikut ane mau berbagi informasi mengenai Fenomena alam yang aneh yang ada di Dunia
1.Morocco's Climbing Goats
Di maroko bnyak ditemukan kambing yang memnjat pohon. jenis kambing ini sangat menyukai buah dari pohon argan yang mirip dengan buah zaitun. Kejadian ini biasa diikuti oleh petani di sana. Karena ketika kambing tersebut memkan buah dari pohon tersebut bijinya dibuang. Dari biji tersebut lah dapat digunakan untuk bahan kosmetik maupun memasak dan ini sangat mahal.


2. Mammatus Clouds
Awan mammatus merupakan salah satu fenomena alam yang sangat indah. Biasanya awan ini memiliki diameter 1 sampai 3 kilometer dan bertahan antar 15 menit sampai 1 jam. Awan ini terbentuk dari es dan air dan oleh sebab itu kadang terdapat turun bongkahan kecil es itu.


3. Dead Sea
Seperti yang dilakukan pria tersebut dalam laut ini jika sesorang berenang maka akan mengapung. Ini disebabkan kadar garam yang terlalu tinggi. Dan tentu saja dalam laut ini tidak ada makhluk hidup seprti laut-laut biasanya. Uniknya selain laut ini salah satu tempat terendah di dunia, laut ini juga salah satu tempat terpanas di dunia.

4. Snow Blades
Nieves Penitentes adalah sebutan lain dari fenomena alam ini. Bentuk pada umumnya seperti pisau tipis besar dan mengarah pada matahari. biasanya salju ini terbentuk 4000m diatas permukaan laut.


5.Denmark's Black Sun
Fenomena ini terjadi Selama musim semi di Denmark, sekitar satu setengah jam sebelum matahari terbenam, dimana sekumpulan burung jalak terbang hingga 1juta ekor diatas langit denmark. Fenomena ini disebut Black Sun (di Denmark), dan dapat disaksikan di awal musim semi sepanjang rawa barat Denmark dari bulan Maret sampai pertengahan April. Tujuan burung jalak ini berimigrasi ke daerah selatan untuk mencari tempat mkan dan tinggal yang baru.

6.Brazilian's longest wave on the Earth
Dua kali setahun, antara bulan Februari dan Maret, air Samudera Atlantik menggulung sungai Amazon, di Brazil, menghasilkan gelombang terpanjang di Bumi. Fenomena, yang dikenal sebagai Pororoca, disebabkan oleh pasang surut dari Samudra Atlantik yang memenuhi mulut sungai. Hal ini melahirkan gelombang pasang surut menghasilkan sampai dengan 12 kaki tinggi yang dapat bertahan selama lebih dari setengah jam.
Anehnya ini merupaka suatu tantangan bagi para selancar dunia karena sejak tahun 1999 mereka mengadakan kejuaraan tahunan walaupun kenyataannya ini merupaka hal yang berbahaya bagi mereka. Salazar, seorang surfer brazilian yang, pada tahun 2003, berhasil naik gelombang selama 37 menit dan menempuh 12,5 kilometer.


7.Catatumbo Lightning
Ditempat ini terjadi badai petir berkisara 140 sampai 160 malam tiap tahunnya dan biasanya perhari hingga 10 jam. Badai ini disebabkan oleh massa awan yang terus-menerus menabrak satu sama lain dalam satu bidang ini. dan penduduk setempat menamianya dengan "Eternal Storm" atau "Badai Yang Kekal".


8.Old Faithful
Yang terbaik adalah air mancur panas Yellowstone dikenal di dunia karena letusan yang sering dan hampir setiap jam. Sampai 8.400 galon air panas yang mendidih menembak ke langit mencapai ketinggian lebih dari 100 kaki. Ini pertama kali ditemukan pada tahun 1870 dan sejak itu lebih dari 30.000 letusan telah direkam. Seperti ikan paus yang tampil di Sea World fenomena ini menarik ribuan wisatawan tiap tahunnya.


9.Green Flashes
Kadang-kadang, saat matahari terbenam atau terbit, tepi atas matahari yang akan muncul menjadi hijau terang, tapi biasanya harus melihatnya melalui jarak yang jauh. Kondisi atmosfer harus hampir sempurna dengan tidak ada awan semua jalan sampai ke cakrawala. Ini dapat berlangsung selama sekitar kedua fenomena ini terjadi dan disebut flash hijau, dan ini disebabkan oleh refraksi cahaya tertentu di atmosfer.


10.Sailing Stones
The Sailing Stone juga dikenal sebagai batu geser, adalah fenomena geologi di mana batu bergerak di trek panjang sepanjang dasar lembah mulus tanpa campur tangan manusia atau hewan. Mereka telah dicatat dan dipelajari di sejumlah tempat di Racetrack Playa, Death Valley, di mana jumlah dan panjang alur perjalanan yang terkenal. Kekuatan di balik gerakan mereka tidak dipahami dan merupakan subjek penelitian. Jalan batu geser berfluktuasi arah dan panjang. Kecepatannya pun tidak ada yang mengtahuinay. Hingga saat ini pergerakan batu itu masih misteri.


11.Red Tides
The Red Tides juga dikenal sebagai ganggang - influxes tiba-tiba sejumlah besar berwarna tunggal-sel ganggang yang dapat mengkonversi seluruh wilayah laut atau pantai yang menjadi warna darah merah. Sejauh ini fenomena ini tidak berbhaya tapi beberapa orang menemukan ikan-ikan mati karaena racun yang ditimbulakn dari fenomena ini.


12.Columnar Basalt
When a thick lava flow cools it contracts vertically but kracks perpendicular to its directional flow with remarkable geometric regularity – in most cases forming a regular grid of remarkable hexagonal extrusions that almost appear to be made by man. One of the most famous such examples is the Giant’s Causeway on the coast of Ireland (shown above) though the largest and most widely recognized would be Devil’s Tower in Wyoming. Basalt also forms different but equally fascinating ways when eruptions are exposed to air or water.


13.Devil's Town
Two rare natural phenomena at the same spot: 202 stone formations created by erosion, between two and 15 meters in height and the middle diameter of under 1 m, topped by stone blocks weighing as much as 100 kg, appearing unreal and yet lasting for centuries, and two springs of extremely acid water (pH 1,5) with high mineral content (15 g/l; content of some elements even 1000 times as high as in ordinary drinking waters) make Djavolja Varos a true wonder of nature.


Semoga Artikel yang saia posting di blog ini bermanfaat,terima kasih..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar