Senin, 26 September 2011

Hacker .ID Game Menjadi Hacker Dunia

Informasi tentang hacker, bagaimana mereka bekerja, dan apa motivasi mereka melakukan hal tersebut memang seringkali kita temui pada beberapa media massa. Hacker – penguji keamanan atas sesuatu hal, mulai dari manusia hingga perangkat lunak, tidak memiliki sisi baik atau buruk. Hacker adalah seperti sebutan untuk pekerjaan-pekerjaan yang lain: pengacara, hakim, dll; namun apabila hacker ini mulai bersifat merusak dan menimbulkan kerugian, beberapa kalangan sepakat menyebut mereka dengan “cracker”.

Hacker .ID adalah salah satu game simulasi hacking yang dibuat (ulang) dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan, harapannya, mudah dimengerti oleh masyarakat Indonesia. Mengapa di game tentang simulasi hacking? Tujuan dari game ini adalah mengenalkan dan membiasakan pemain pada terminal sistem operasi *nix (Unix, Linux, dll) yang pada umumnya adalah sistem operasi yang digunakan untuk melakukan proses hacking. Sehingga pemain setidaknya tahu, seperti apa rasanya menjadi seorang hacker.

Hacker .ID dibuat ulang dari framework dari salah satu game hacking populer, dengan modifikasi pada beberapa tempat dengan tujuan pemain yang berlatar belakang bahasa Indonesia mudah untuk memainkan permainan tersebut.

Pemain bermain pada sisi protagonis. Hal ini penting agar melatih diri menimbulkan keinginan untuk memanfaatkan teknologi untuk berbuat kebajikan, bukan sebaliknya. Mengapa protagonis? Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, istilah hacker cenderung mengarah pada konotasi negatif, padahal sebenarnya hacker hanyalah sebutan, layaknya seperti pekerjaan lain. Pemain diminta untuk membantu pihak kepolisian untuk membawa ke pengadilan “cracker” lain yang telah mengacaukan sistem perbankan.

Permainan dalam Hacker .ID adalah sepenuh dalam terminal, dengan kata lain, pemain akan banyak mengetikkan perintah-perintah yang meniru pada terminal sistem operasi *nix umumnya. Terdapat beberapa fitru yang dapat membuat permainan lebih menarik yaitu tingkat pelacakan, poin (skor) yang diperoleh, dan tentu saja, tingkat kesulitan yang bisa dibuat dinamis.

Selain itu pemain juga dapat meng-upgrade hardware komputernya sehingga proses hacking dapat berjalan lebih lancar (lebih cepat dalam memecahkan password, lebih lama dilacak, dsb). Dengan adanya upgrade ini dapat membuat permainan semakin menarik karena pemain harus mempertimbangkan apakah ia perlu untuk melakukannya atau menghemat keuangannya untuk menghilangkan jejaknya.

Videonya : http://www.youtube.com/watch?v=NjROLZd0mJY&feature=player_embedded

Download Disini

Semoga Artikel yang saia posting di blog ini bermanfaat,terima kasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar