Minggu, 02 Januari 2011

Hujan di Gurun Pasir


Hujan di Gurun pasir..mungkinkah? kalau hujan daun sih tentu bisa.. ngak jauh jauh contohnya di blog ini hujan daunnya ngak pernah bisa berhenti....wkwkwk... 

Sejak dahulu kala orang-orang di timur tengah bermimpi untuk mengubah padang pasir yang panas dan tandus menjadi lahan pertanian, dengan air yang mengalir deras.


Dan kini, mimpi itu makin dekat dengan kenyataan setelah para ilmuwan yang di pimpin oleh Abu Dhabi mengklaim telah menurunkan hujan di lahan panas tersebut. 


Para ilmuwan tersebut mengklaim telah menurunkan hujan di Al Ain, di timur Abu Dhabi dengan teknologi yang di desain mengontrol cuaca. Saat cuaca cerah dan tak berawan, apalagi hujan alat tersebut mampu menurunkan hujan sampai 52 kali.

Para ilmuwan itu bekerja secara rahasia atas perintah presiden Uni Emirat Arab, Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan. Mereka menggunakan ioniser raksasa, rangka baja yang bentuknya seperti penutup lampu untuk menghasilkan partikel negatif.

Kira kira Indonesia mampu gak ya menciptakan alat seperti itu? untuk membantu saudara saudara kita yang daerahnya tandus, sawah yang kekeringan, dan daerah-daerah lain di Indonesia yang membutuhkan air.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar