Jumat, 07 Januari 2011

Backlink, Cara agar SEO meningkatkan

SEO = Search Engine Optimization
Banyak cara meningkatkan SEO blog kita.. saya sendiri juga sedang berusaha meningkatkan SEO blog saya.
untuk itu saya posting tulisan ini untuk pembelajaran kita semua. salah satu cara meningkatkan SEO ialah dengan backlink.

Backlink ialah link yang mengarah ke blog kita. backlink ialah cara dari off page optimization (pengoptimalan di luar blog). salah satu cara SEO yang kita lakukan agar blog kita dianggap populer oleh robot pencari semisal Google, Yahoo, dan MSN sehingga bisa meningkatkan rangking Blog kita di mesin pencari.

Google juga memakai backlink ini untuk mengukur seberapa populer blog kita di antara blog blog lainnya. Untuk ukuran banyaknya backlink ini Google memberikan dengan nilai PR (Page Rank).
Ada 2 macam Backlink , yaitu :
  1. Link satu arah : orang lain memasang link blog kita pada blognya tapi kita tidak memasang link blognya pada blog kita.
  2. Link dua arah : Di mana kedua blog saling beri link. orang lain memasang link blog kita pada blognya dan kita juga memasang link blognya pada blog kita/tukeran link.
Ada beberapa cara untuk mendapatkan baclink ke blog kita. berikut yang bisa kita lakukan:
  1. Membuat Tulisan yang menarik : Buat tulisan yg se-menarik mungkin dan bermanfaat bagi orang lain. maka orang lain akan dengan sendirinya membuat link blog kita pada blognya tanpa kita pasang balik linknya pada blog kita. inilah yang di sebut link satu arah.  sebagai contoh Google, Yahoo, Facebook. Tidak heran jika blog/website seperti itu Page Rank nya tinggi. seperti Facebook mendapat Page Rank 9. karena banyak menerima link satu arah.
  2. Membuat Tulisan di blog orang lain : membuat tulisan untuk dimuat di blog orang lain dan di dalam tulisan tersebut kita mencantumkan link blog kita maka kita akan mendapat baclink satu arah.
  3. Share tulisan : Share tulisan di blog kita ke berbagai situs jejaring seperti Facebook dan Twitter.
  4. Memberi komentar di blog orang : memberi komentar pada blog orang lain yang populer, dengan mencantumkan link blog kita di signature. dengan demikian kita dapat link satu arah.
  5. Tukeran Link : Tukeran link ini banyak di lakukan orang. kita memasang link blog orang lain dan orang tersebut juga memasang link blog kita.
  6. Membeli Backlink : Jika kita mempunyai uang, kita bisa beli backlink, Kita meletakkan link blog kita pada blog orang lain dengan membayar. di internet bnyak sekali blog yang menyediakan jasa pembelian backlink.














.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar