Selasa, 01 Mei 2012

Pengcopas Cyberbola.com Say No To Racism Piala Eropa 2012

Smart Best Info - Pengcopas Cyberbola.com Say No To Racism Piala Eropa 2012 : Sungguh sangat disesalkan Artikel berjudul Cyberbola.com Say No To Racism Piala Eropa 2012 dicopas (copy paste) oleh salah satu blogger yang kurang kreatif dan tidak peduli akan hasil karya orang lain. Dalam mengikuti Kontes SEO memang banyak jalan dan cara yang ditempuh, mulai dari SEO Blackhat, SEO Whitehat, SEO Honeymoon dan banyak lagi istilah untuk dunia SEO (Search Engine Optimization) atau dalam istilah bahasa Indonesia adalah Optimisasi Mesin Pencari.



Dalam beberapa kali mengikuti Kontes SEO, Smart Best Info selalu mendapati kecurangan-kecurangan yang dilakukan para peserta Kontes SEO lain, mulai dari mengcopy paste artikel, lalu link dirubah ke URL blognya atau dengan cara mengcopy paste artikel orang lain ke blog dummy dari website yang sering cepat ter-index oleh Mbah Google seperti disturbed, Lautan Indonesia, Website Universitas, atau website lain yang menyediakan fasilitas layanan blog gratis. Membuat artikel di blog dummy di website yang cepat terindex sich sah-sah saja, tetapi mana mungkin harus bersaing hingga memenangkan Kontes SEO dengan blogger yang berplatform blogspot atau wordpress yang templatenya selalu diutak atik agar bisa sempurna dan berharap bisa nembus halaman pertama Mbah Google, tentunya membutuhkan ketekunan dan ketelatenan untuk membuat template website atau blognya sesempurna mungkin, benar...tidak??? Tidak adil rasanya harus bersaing dengan yang hanya bikin artikel tanpa optimasi template blog / website yang diikutsertakan dalam Kontes SEO, sehingga terkadang banyak keluhan dari para peserta yang memiliki template blogspot atau wordpress dan akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari Kontes SEO, sekali lagi Smart Best Info berharap, "Jangan gentar dan jangan pantang menyerah bagi blogger berplatform blogspot ataupun wordpress, ayo lakukan sebaik mungkin keahlian dan kemampuan kalian, dengan begitu kalian membuktikan bahwa blogger Indonesia mampu menjadi webmaster sejati dan pilih tanding nantinya, semangat!!! semangat!!! semangat!!!"



Peserta yang mengerti akan SEO pasti akan selalu menjunjung tinggi nilai sportif, contohnya Smart Best Info walaupun beberapa kali mengikuti Kontes SEO jarang menang, tetapi berusaha sebisa mungkin tidak berbuat curang, karena hal tersebut akan merugikan nama baik Smart Best Info dan martabat crew-crew Smart Best Info yang berada di balik layar semua. Bertindak jujur dan lapang dada mengakui segala kelebihan dan kelemahan pesaing akan membuat Smart Best Info semakin besar dan semakin jaya, dengan begitu Smart Best Info bukan hanya sebagai media untuk share tapi juga sebagai media silaturahim dan sebagai media pemersatu blogger di seluruh Indonesia, bahkan di seluruh dunia harapannya.



Walaupun setiap mengikuti Kontes SEO jarang mendapatkan hadiah dari hasil kerja keras team, tetapi pengalaman untuk mencoba lebih baik lagi akan membuat Team Smart Best Info lebih bersemangat dalam blogging. Kadang kami temukan, terdapat artikel Smart Best Info yang diikutsertakan dalam Kontes SEO masih diposisi yang kurang bagus, kadang artikel tersebut dicopas juga oleh peserta Kontes SEO lainnya, aneh khan??? Bagaimana dunia SEO Indonesia jauh lebih baik kalau masih tidak bisa menghargai hasil karya orang lain, mendingan sekalian jadi Hacker untuk mbobol bank atau instansi penting agar bisa cepat kaya seperti contohnya para hacker di China yang akhirnya Google memutuskan mundur dari sana, Smart Best Info tidak menyarankan untuk berbuat seperti itu, jika tetap mau melakukan, silahkan saja, resiko ditanggung sendiri, dan pasti urusannya sama hukum,.... ngeri dech kalo udah urusan melanggar hukum...



Dunia SEO sich memang kadangkala menjengkelkan, saat kita harus berhadapan dengan keyboard dan layar monitor komputer, utak atik sana sini, cari referensi, mikir kelamaan hingga rokok berbatang-batang dan kopi bercangkir-cangkir habis tetapi kadang masih belom bisa menulis artikel yang pas, yang enak dibaca dan enak untuk dinikmati oleh pembaca. Berupaya untuk menulis artikel yang enak dibaca dan memberikan deskripsi yang jelas tentang tema dan judul artikel yang ditulis itu tidaklah gampang, butuh banyak pemikiran dan banyak pengorbanan, hingga dapat membuat suatu artikel yang pas itu sungguh sangat menyenangkan karena hasil pemikiran kita dan jerih payah kita dapat dinikmati oleh orang lain, hal ini adalah bukti kalo kita perduli akan kemajuan dan perkembangan dunia pendidikan. Dalam Islam, ada istilah sampaikan walau satu ayat, dan ini adalah bukti nyata setiap blogger yang mengikuti dunia SEO Whitehat memberikan sesuatu yang terbaik buat orang lain, tetapi kadangkala masih tidak mendapat penghargaan atas jerih payahnya bahkan dilecehkan dengan cara dicopy paste artikel hasil karyanya oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab yang hanya ingin mendapatkan traffic semata, sungguh sangat memprihatinkan khan hal ini.



Sebagai bukti bahwa Smart Best Info mengikuti dunia SEO Whitehat adalah 100% artikel yang ada adalah hasil karya dan pemikiran team Smart Best Info, bila ada persamaan dengan website lain, selalu memberikan data referensi sumber penulisan artikel, dan ini adalah komitmen dari Smart Best Info untuk selalu menjunjung tinggi nilai penghargaan terhadap hasil karya orang lain atau istilah sononya Copyright. Jika rekan-rekan blogger mengerti akan dunia SEO dan bagaimana membuat artikel yang menarik bagi pembaca, tentunya akan mengesampingkan yang namanya COPY PASTE (COPAS), Smart Best Info menyarankan kepada para blogger untuk tetap jaga keharmonisan sesama blogger demi untuk kejayaan blogger Indonesia di mata dunia.



Pengalaman menarik pernah terjadi dengan Smart Best Info seputar dunia SEO ini, pernah suatu ketika Smart Best Info membuat suatu artikel yang diikutsertakan dalam Kontes SEO, sekian lama optimasi dan akhirnya bisa menembus halaman pertama Google ataupun mesin pencari lainnya, tetapi tiba-tiba terjadi keanehan, artikel tersebut merosot hingga tidak terlihat batang hidungnya, padahal Smart Best Info tidak melakukan over optimisasi, setelah usut punya usut, dengan menggunakan tool-tool SEO anti copas, akhirnya ditemukan artikel tersebut di copas oleh peserta lain, hingga tukang copas berhasil menduduki rangking pertama Google, tanpa permisi, tanpa ada terima kasih, tanpa basa-basi lagi, maen copas hingga rasanya sesak dada, sudah begitu artikel hasil karya Smart Best Info didaftarkan ke Panitia penyelenggara Kontes SEO dan diakui artikel tersebut sebagai hak paten milik salah satu peserta, bener-bener keterlaluan khan hal ini??? Setelah diklarifikasi dan diingatkan secara baik-baik tidak mempan, akhirnya banyak team dari Smart Best Info menjadi jengkel, dan salah satu rekan Smart Best Info sampai bilang... "HAJAR BOSS, Habisin aja Tukang COPAS". Sebenarnya, saya sebagai kepala team tidak sampai hati untuk melakukan tindakan balasan terhadap blog tukang copas, tetapi karena seluruh team sudah merasa geram dan gerah akan hal ini akhirnya saya melakukan tindakan perbaikan dengan melaporkan langsung ke pihak Google dengan fasilitas : Laporan Pelanggaran Hak Cipta dan beberapa team terus optimisasi dan akhirnya website / blog tukang copas ditutup 100% oleh Google, sungguh sangat disayangkan hal ini bisa terjadi, walhasil ini adalah pelajaran bagi Tukang COPAS yang tidak mau diajak kompromi oleh Smart Best Info.



Begitu juga dengan ditulisnya artikel ini sebagai peringatan bagi tukang copas, dimanapun Anda bersembunyi Team Smart Best Info akan menemukannya, contohnya seperti artikel Cyberbola.com Say No To Racism Piala Eropa 2012 yang beralamat URL di http://news126.blogspot.com/2012/03/cyberbolacom-say-no-to-racism-piala.html telah di copy paste seluruhnya tanpa ada basa-basi, indikasi dan motivasi dari blog tukang copas artikel Smart Best tidak diketahui jelas, niat balas dendam, kami tidak pernah menebar benih permusuhan, mau menjatuhkan, kami tidak pernah merasa bersaing, bahkan dengan adanya Kontes SEO yang salah satu tema dan topiknya mengangkat nama Agen Bola dan Piala EURO 2012 atau Piala Eropa 2012 tujuannya adalah demi untuk berpartisipasi agar pentas akbar sepakbola Eropa lebih meriah, bukannya ini niat dan tujuan yang baik bagi Smart Best Info, tetapi kenapa masih tidak dihargai, bahkan dilecehkan dengan di COPAS, sungguh sangat mengherankan. Sebagai bukti bagi rekan-rekan pembaca, berikut bukti hasil dari screenshoot yang diambil dari blog tukang copas, WASPADALAH dengan blog ini, siapa tahu artikel Anda juga di COPAS oleh blog ini. Blog yang meng COPAS artikel Cyberbola.com Say No To Racism Piala Eropa 2012 bernama KACKDIR beralamat di kackdir[dot]blogspot[dot]com. Saya perhatikan isi keseluruhan dari blog tersebut adalah hasil COPAS dari artikel blog / website orang lain, cari tahu apa benar artikel Anda ada disana, tentunya juga bisa dicari di blog/website dari pemilik yang sama, yang penting dalam hal ini, tunjukan bahwa pengCOPASan itu tidak baik dan melanggar Undang-Undang Hak CIPTA (Copyright LAW). Berikut screenshot Blog Tukang COPAS :
























Keterangan :

Screenshot diatas adalah jelas data artikel milik dari Smart Best Info yang di COPAS oleh Tukang COPAS Kackdir, terbukti ada gambar seruan untuk "SAY NO TO RACISM" terdapat nama Smart Best Info dan data tersebut diambil pada Hari Selasa, 1 Mei 2012, Jam 05.15, apabila dicheck kemungkinan artikel tersebut masih ada di Blog Kackdir jika belum dihapus atau dirubah, dan screenshot dibawah adalah hasil SERP di Google.co.id dengan peringkat 10 besar dalam Kontes SEO "Cyberbola.com Say No To Racism Piala Eropa 2012".










Dengan beberapa data yang diambil oleh Smart Best Info tentang maraknya COPY PASTE artikel di ajang Kontes SEO tahun 2012 ini, menandakan penurunan moral blogger, tidak menghargai hasil jerih payah orang dan pelanggaran HAK CIPTA, tentunya hal seperti ini harus kita basmi, bukan hanya KORUPTOR yang MALING uang RAKYAT, tapi blog/website TUKANG COPAS selayaknya untuk dihancurkan dan dimusnahkan dari dunia maya internet agar tidak meresahkan dan merugikan banyak PIHAK. Rekan-rekan SETUJU dengan sikap dari SMART BEST INFO??? Layangkan komentar di Link "CHAT" terletak di bagian Header blog ini. Sekian, semoga tidak pernah ada lagi blogger yang bersikap MELANGGAR HAK CIPTA, dan BERSAING SEHAT ITU LEBIH BAIK DARIPADA MENJATUHKAN SESAMA, TUJUAN KITA HARUS SAMA!!! MENJUNJUNG TINGGI SIKAP FAIR PLAY DEMI KEJAYAAN BLOGGER INDONESIA, Wassalam untuk Pengcopas Cyberbola.com Say No To Racism Piala Eropa 2012.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar