Rabu, 09 Mei 2012

Analisa Cara Mengatasi Google Pinguin

Google Pinguin adalah Algoritma terbaru Google untuk mendeteksi webspam di dalam sebuah website. Algoritma yang diupdate pada tanggal 24 April 2012 ini telah menendang salah satu artikel saya yang diikutkan dalam kontes seo. Namun setelah penelitian sana sini, mampir forum, baca artikel orang asing walaupun yang ngerti cuma sedikit, akhirnya ketemu juga analisanya untuk mengatasi Google Pinguin tersebut.

Cara Mengatasi Google Pinguin

Google Pinguin hampir sama dengan Google Panda namun perbedaannya si Panda digunakan untuk mendeteksi web yang isinya ngasal dan berkualitas rendah. Berikut beberapa tips yang bisa saya bagi untuk Mengatasi Google Pinguin :
  1. Domain saat ini sangat berpengaruh jadi usahakan untuk menggunakan domain TLD seperti .com, .org, .net. Tidak dianjurkan menggunakan domain .info karena sejauh penelitian para master SEO  domain tersebut sangat sulit bersaing di SERP tertinggi.
  2. Jangan terlalu banyak menggunakan Tags. Apalagi tags berasal dari search term yang masuk dalam website anda, jadi ada baiknya sedikit atau tidak sama sekali.
  3. Carilah keyword yang memiliki sedikit pesaingnya.
  4. Kurangi penggunaan backlink dan sebaiknya menggunakan internal link dan social media/social bookmarking
  5. Beberapa artikel yang majang di halaman satu itu sangat jarang mengulangi penggunaan keyword dalam artikelnya jadi kurangi penggunaan keyword dalam tiap artikel yang dibuat.
  6. Teliti dari mana backlink anda berasal, karena jika dari website berbau SARA, blog spam, porno, low authority bisa terkena juga.
  7. Jangan lupa setelah update artikel share di G+, yaa tau lah salah satu pengoptimalan social network si google yang bisa dikatakan Gagal, namun sekarang menjadi do follow.
  8. Share di social media dan social bookmarking
  9. SEO kan tiap artikel yang anda buat, untuk meningkatkan kualitas konten dalam blog
  10. Isilah konten yang menarik dan berguna bagi pembaca, karena google saat ini sangat memperhatikan bounce rate yang disebabkan oleh lamanya seseorang mengakses halaman anda, karena semakin kecil bounce rate semakin bagus dimata search engine
Berikut beberapa tips yang bisa saya bagi, saat ini memang ada beberapa hal tersebut yang saya langgar dan berakibat pada artikel saya. Saat ini saya masih mencoba untuk mengembalikan posisi artikel yang terkena dengan Google Pinguin. Jadi untuk teman-teman yang memiliki pengalaman sama jika ada yang perlu ditambahkan bisa berbagi di kotak komentar. 

Semoga Artikel yang saia posting di blog ini bermanfaat,terima kasih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar