Selasa, 24 Januari 2012

Cara Menghemat Baterai Ponsel HP Android

Tips Cara Menghemat baterai Ponsel Android
Tips Menghemat Baterai Ponsel Android

Cara Menghemat Baterai Pada Ponsel HP Android - Ponsel android adalah ponsel yang terkenal boros dalam hal pemakaian baterai, itu karena ponsel android mempunyai Seribu Pernak Pernik yang bisa dijalankan secara Multytasking atau bersamaan. seperti game, internet, GPS, videocall dan lain-lain, Denagn kondisi seperti ini tampaknya hal yang wajar untuk ponsel android. karena jika kita telaah lagi, seperti nonton TV online lewat ponsel android juga bisa dijalankan dengan mudahnya, caranya klik disini Cara Nonon TV Online Lewat Ponsel Android. ini membuat kinerja baterai ponsel android bekerja sangat cepat dan akibatnya daya nya pun cepat habiz
Tapi jangan sampai hilangnya banyak daya baterai itu membuat kita mati gaya, berikut ini Tips Menghemat Baterai Ponsel Android yang bisa teman-teman coba untuk Gadget Android teman-teman:

1.Gunakan Jaringan Wireless atau Nirkabel sesuai kebutuhan saja
Alangkah baiknya teman-teman tidak mengaktifkan seluruh konektivitas yang tersedia pada ponsel android secara bersamaan, misalnya dengan menghidupkan Wi-Fi, GPS, dan Bluetooth.

2.Kurangi Tingkat Kecerahan pada Layar Ponsel Android.
Layar ponsel android yang terang memang membuat tampilan menjadi lebih jelas. Tapi di balik itu, semakin tinggi tingkat kecerahan layar, maka semakin besar juga daya yang dikeluarkan baterai ponsel Android teman-teman.

3.Gunakan salah satu fitur saja untuk memberitahu apabila ada pesan baru.
Apabila ada email, pesan instan, pesan singkat (SMS), atau panggilan masuk ke ponsel Android, rasanya tidak perlu ponsel android itu berbunyi terlalu keras dan bergetar. Cukup gunakan salah satu dari dua fitur tadi, suara atau getar saja agar baterai lebih hemat.

4.Aktifkan Email yang penting saja.
Jika teman-teman memiliki banyak akun email di ponsel android teman-teman, alangkah baiknya jika hanya mengaktifkan salah satu saja yang paling penting. Karena semakin banyak aplikasi, seperti email, live streaming, radio, atau media sosial yang aktif dalam waktu bersamaan, maka semakin besar pula daya baterai yang dibutuhkan.

5.Selalu Sediakan Baterai Cadangan.
Nah inilah yang penting, saat teman-teman mengisi baterai, teman-teman disarankan untuk tidak mencabutnya apabila kapasitasnya belum sampai separuhnya. Karena jika baterai belum sampai 50 persen terisi kemudian sudah digunakan lagi, maka energi yang tersimpan akan dengan mudah terkuras karena memang masih sedikit.

6.Gunakanlah Aplikasi Penghemat Baterai.
Cara ini cukup efektif dilakukan oleh para pengguna android, untuk aplikasinya sendiri teman-teman bisa mencarinya di Android Market teman-teman.

Demikianlah sedikit tips dari saya untuk menghemat Baterai pada ponsel HP android. semoga dengan bisa hematnya baterai teman-teman maka waktu unutuk menikmati Seribu Pernak Pernik Ponsel Android menjadi lebih lama.


Baca juga artikel ini sebagai referensi lainnya
1. Cara menghindari Kehilangan Pulsa Pada Ponsel Android
2. Cara Menyembunyikan File Pada Ponsel Android
Sampai disini dulu Tips Ponsel Android nya,,
Sampai Bertemu kembali di Tips-Tips Android Berikutny
Jangan lupa Follow Admin di Twitter yahh..... :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar