Jumat, 29 Juli 2011

Cara Mengubah Hp Symbian menjadi Blackberry




Penggunaan Blackberry sekarang lagi nge-trend, tampaknya ini merupakan dampak dari budaya ber-ponsel masyarakat kita yang “latah gadget”. Setiap ada gadget baru yang dipakai selebritis yang ada di infotainment atau sinetron, secepat itu pula masyarakat akan meniru.
Seperti halnya blackberry yang banyak digunakan para artis dengan bantuan ekspos media yang besar, masyarakat kita tidak segan merogoh koceknya untuk sekedar ingin tampil trendy dan tidak kalah dengan pesohor tanah air.

Namun dibalik itu semua, perangkat Blackberry dirasa kurang sesuai untuk pasar Indonesia karena memilikki sistem keamanan yang terlalu ketat. Ini dikarenakan perangkat Blackberry memilikki identitas khusus selain IMEI. Identitas ini disebut PIN. Bila kita membeli perangkat Blackberry dalam kondisi baru, maka PIN tidak menjadi hal yang menyulitkan.
Namun masalah akan muncul saat kita bermaksud menjualnya atau membeli perangkat bebas pakai. Kita harus memastikan bahwa ponsel tersebut bukan hasil curian. Kalau iya, bersiap-siaplah untuk mendapatkan perangkat dengan PIN yang sudah terblokir. Artinya sampai kapanpun anda tidak bisa mengaktifkan layanan Blackberry.

Sebenarnya masih ada cara alternatif bila kita ingin merasakan kehebatan layanan Blackberry dengan ponsel jenis lain. Aplikasi Blackberry Connect misalnya. Ponsel berbasis Symbian baik S60 maupun UIQ bisa menjalankan aplikasi ini.
Salah satunya adalah Sony Ericsson G700 dan Nokia E61. Dengan aplikasi ini, perangkat kita akan menjadi sebuah perangkat Blcakberry lengkap dengan PIN khusus. BB connect hanya bekerja di ranah push-email saja dan tidak sampai kelayanan akses data semisal browsing.

Berikut tipsnya :

1. Download dan install aplikasi Blackberry Connect ke ponsel.
Aplikasi bisa didapatkan dari businesssotware.nokia.com/blackberry_downloads.php. Pastikan firmware dan software ponsel anda sesuai dengan versi aplikasinya.

2. Setelah terinstal, aktifkan aplikasi ini dan lakukan registrasi di menu options-Register now.


3. Cek status registrasi anda dari menu messaging-inbox. Sementara, untuk mendapatkan informasi umum (general info), tinggal geser tab ke kanan.
Namun jika anda belum mendapatkan info pendaftaran, sebaiknya ulangi proses registrasi kembali.

4. Sekarang tinggal cara mengetahui PIN dan nomor IMEI ponsel.
Caranya masuk ke menu general info layanan Blackberry connect. Geser ke kanan – general - service indo – device info.

Nah, di bagian atas tampilan menu inilah PIN Blackberry connect anda berada, tinggal gunakan dan anda pun siap untuk menerima push email.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar