Sabtu, 30 Juli 2011

Aplikasi Untuk Mengatur SMS



sebel gak sih jika tiap saat mendapat SMS iseng?
Apalagi jika SMS yang di terima itu tujuannya untuk meneror. Menghapusnya satu persatu, atau bahkan mengganti nomor telepon bukan jadi solusi yang manjur.
SMS Junkie

Untuk mengakalinya, Anda bisa mengorganisasi SMS ini lewat fasilitas blacklist atau firewall yang banyak di tawarkan ponsel merek lokal. Tapi bagaimana untuk ponsel yang tak memiliki aplikasi semacam itu? Tenang,,, Anda bisa memampaatkan aplikasi garapan pihak ke tiga. Salah satunya adalah SMS Junkie.

Jika aplikasi sejenis anda diminta mendaptarkan nomor teleponnya saja, SMS JUNKIE justru menwarkan metode yang lebih ampuh lagi untuk membentengi pondel dari SMS yang tak di inginkan.yaitu dengan menggunakan keyword alias kata kunci tertentu, selain lewat metode konvensional dengan mengisikan nomor telepon si pengirim SMS sampah.

Jadi, ketika SMS yang berisi keyword yang di daptarkan,secara otomatis akan di tandai sebagai spsm akan di masukkan ke dalam polder khusus yang tak akan terlihat di inbox pesan.

Berikut cara pengoperasiannya di ponsel :
Langkah 1
Download aplikasi SMS JUNKIE dari http://www.mofirst.com atau bisa juga di http://www.getjar.com/mobile/28811/sms-junkie-for-nokia-6630/, dan instal di ponsel.

Langkah 2
Jalankan aplikasi ini dan lakukan pengaturan dengan memilih menu 'Filter Settings'.Disini anda mendapat pilihan dua metode blocking:Keyword dan number.pilih 'Keyword', untuk menambah kata khusus.

Langkah 3
Jika anda tau nomor si pengirim, bisa memilih "number" supaya mudah untuk mengorganisasi, tiap nomor atau keyword bisa di tandai dengan nama khusus. Sewaktu-waktu anda bisa mengedit atau mengutak atiknya kembali.

Langkah 4

Setelah selesai, Save pengaturan tersebut. Selanjutnya pilih 'Option' > Hide. Untuk menjalankan aplikasi ini jika ada SMS masuk yang di daftarkan sebagai SMS Spam anda akan mendapat pilihan untuk mengaturnya.


SMS Spam Manager


Seperti SMS JUNKIE.aplikasi garapan WebGate ini juga menawarkan metode blocing via nomor ponsel dan teks. Bahkan anda akan mendapatkan empat pilihan pengaturan.Yakni :
  • ACCEPT ALL (menerima semua sms yang masuk)
  • BLOCK all (membelokir semua sms yang masuk)
  • ACCEPT Phonebook Only (hanya menerima kiriman sms dari daftar phonebook)
  • BLOCK FormBlack List Rule (memblokir berdasarkan nomor yang telah di atur).
Sayang aplikasi ini sifatnya shareware yang membutuhkan 'registration key' untuk menikmatinya secara full. Namun, versi coba-cobanya bisa di gunakan untuk memblokir 20 SMS masuk.
Anda juga tetap bisa mengaturnya kapan saja.mempertahankannya di "Block SMS Log", atau membebaskannya supaya tampil di inbox SMS. Kemudahan untuk memantau pesan yang di tolak maupun di terima juga di tawarkan aplikasi ini.
Untuk mendapatkannya,bisa masuk ke alamat berikut http://www.webgate.bg atau http://www.getjar.com/mobile/17983/sms-spam-manager-nokia-s60-2nd-for-nokia-6630/

Mobi SMS
Untuk memblokir pesan,aplikasi garapan Mobi Powered ini menerapkan metode filtering yang sama dengan SMS JUNKE. Yakni menggunakan keyword dan nomor telepon yang bisa di isikan secara manual atau langsung mengambilnya dari daftar kontak di phonbook.

Berikut link download nya http://www.mobipowered.com/mobisms/, atau http://www.getjar.com/mobile/4646/mobisms-manager-for-nokia-6630/
Private Call & SMS Guard

Aplikasi yang didaftarkan oleh SymbianOn ini lumayan powerfull untuk memblokir telepon dan SMS masuk. Untuk SMS, selain bisa di organisir lebih dulu, pesan sampah yang masuk-pun bisa langsung ditolak dan dihapus daftar inbox.

Menariknya,aplikasi ini di lengkapi dengan fitur untuk menyembunyikan SMS/Call Log lewat password khusus. Ada juga kemampuan untuk merekam pembicaraan alias "Phone Call Recording".

Untuk info lengkap dan mendapat aplikasi ini,anda bisa mengunjungi http://www.SymbianOn.com/ atau
http://www.getjar.com/mobile/27048/private-call-and-sms-guard-for-s60-3rd-edition-for-nokia-6630/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar