Kamis, 03 Mei 2012

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar 2012


Contoh Surat Lamaran Kerja
Surat lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja yang  Baik dan Benar 2012 – Surat Lamaran Kerja memang menjadi salah satu syarat penting ketika kita hendak memasuki sebuah dunia kerja. Namun bagaimanakah skema Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar Terbaru pada tahun 2012 ini?
Untuk membuat sebuah surat lamaran pekerjaan memang sangat dibutuhkan teknik menulis yang formal dan sesuai dengan criteria maupun esensi surat lamaran pekerjaan yang diharapkan. Banyak sekali contoh surat lamaran pekerjaan terbaru saat ini. Namun banyak juga yang tidak selaras dengan apa yang hendak di buat. Contohnya ketika kita ingin melamar pekerjaan di sebuah Perusahaan swasta pastinya akan berbeda format suratnya jika dibandingkan jika kita ingin melamar pekerjaan di Perusahaan Join Venture. The Right Man on The Right Place, adalah sebuah mindset perusahaan dalam mencari karyawan-karyawan barunya. Oleh karena itu, memahami cara pembuatan surat yang baik dan benar memang suatu hakikat yang paling utama bagi para pencari kerja.

Admin blog Hujan Info sendiri pernah mengalami pembuatan surat lamaran kerja. Namun hasilnya kurang memuaskan, setelah coba ditinjau ulang ternyata surat yang dibuat tidak sesuai dengan pekerjaan apa yang dituju oleh karena itu, membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar memang sangat diperlukan demi menunjang kemungkinan diterimanya kita dalam sebuah perusahaan.
Dan dibawah ini adalah contoh surat lamaran kerja terbaru 2012 secara baik dan benar.

 

                                                                                                                                                                   Cirebon, 5 Mei 2012
Hal                          :     Lamaran Pekerjaan
Lampiran              :    1 Bundel Persyaratan

Kepada Yth.
Kabid Personalia PT. Damai Sejahtera
Jl. Rawamangun no.13A , Pulogadung
Jakarta Timur

Dengan hormat,

Sehubungan dengan iklan lowongan pekerjaan bapak yang dimuat di Harian Kompas pada Tanggal 29 april 2012 yang menginformasikan bahwa di PT. Damai Sejahtera sedang dibutuhkan segera tenaga supervisor di bagian produksi.  Oleh karena itu, atas datangnya surat ini saya ingin mengajukan diri sebagai tenaga supervisor bagian produksi PT. Damai Sejahtera.
Adapun data diri lengkkap saya adalah sebagai berikut :
    nama                                     :       Andrea Sulahudin
    tempat dan tanggal lahir    :       Cirebon, 10 Aguustus 1990                 
    pendidikan terakhir             ;       D3 Manajemen       
    alamat                                   :       Jl. Kebagusan 1 no.21 Cirebon           
    nomor hp                              :       0813229389222
    status perkawinan               :       Belum Kawin
    pengalaman kerja               :       2 tahun di PT Abadi sentosa

Sebagai bahan pertimbangan, adapun saya lampirkan persyaratannya sebagai berikut:

1.     Daftar Riwayat Hidup.
2.     Fotokopi ijazah D-3.
3.     Fotokopi sertifikat Bahasa Inggris dan Komputer.
4.     Pas foto berwarna terbaru 4x6 sebanyak 4 lembar
5.     Fotokopi SKCK dari kepolisian

Besar harapan saya untuk bisa di wawancara untuk mengetahui lebih jauh tentang potensi dan kemampuan diri saya. Dengan segala kemampuan dan pengalaman yang suddah saya miliki, saya  yakin bisa meraih sukses bersama perusahaan bapak.
Atas perhatian bapak, saya mengucapkan terimakasih.

Hormat saya,



Andrea Sulahudin


Itulah contoh-contoh surat lamaran kerja yang sekiranya bisa bermanfaat buat anda yang sedang membutuhkan informasi ini. Ingat! Sebuah syarat pekerjaan yang sempurna takkan pernah berguna selama kita membuat Surat lamaran kerja yang salah. Manajer Personalia atau HRD sebuah perusahaan akan menilai anda berawal dari Surat Lamaran Kerja yang anda buat. Pastikan surat lamaran kerja yang anda buat benar-benar memenuhi kriteria dan sebaik mungin cek ulang mengenai format penulisan surat lamaran pekerjaan yang benar sebelum anda mengirimkan surat lamaran kerja tersebut ke bagian yang bersangkutan. 



Semoga Informasi mengenai Contoh Surat Lamaran Pekerjaanyang Baik dan Benar 2012 ini bisa bermanfaat, jangan lupa membagikan informasi singkat ini kepada rekan-rekan anda yang membutuhkannya..
Salam Sukses Selalu..!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar