Senin, 22 Agustus 2011

Openchart, Belajar dan Website Lainnya

Baru saja saya mengenal Openchart dari hasil permintaan kantor, ternyata tidak semudah merubah-rubah modul seperti yang ada di joomla. Namun ternyata dalam openchart menambah suatu wawasan baru dalam hal oprek-mengoprek..

Dan saya menikmatinya,,walaupun terkadang coding program itu sungguh membuat otak pusing apalagi dalam programing bahasa pemrograman PHP.

Tapi karena merupakan suatu tuntutan pekerjaan saya pun harus banyak belajar karena dalam hal ini demi meningkatkan karir juga dapat membantu karena dengan kita belajar dan mengetahui lebih banyak kita dapat lebih mudah dipromosikan di dunia kerja.

Hmmmm,,kenapa ngelantur dari judul pemebahasan yah..

kembali ke judul bahasan, Openchart itu sendiri untuk merubah atau menambhkan sebagian besar kita merubah di panel kita masing-masing, tergantung pada hostingan yang kita daftarkan. Seperti cpanel maupun spanel. Dalam hal ini saya pun baru pertama kali menggunakan spanel,,namun tidak terlalu banyak perbedaan hanya beberapa letak dan lebih ke tampilan Linux. Sejauh ini saya hanya bisa menambahkan beberapa modul-modul kecil yang sudah banyak orang gunakan. Yang untuk kedepannya saya pun harus banyak belajar untuk membuat modul sendiri sesuai dengan keinginan sendiri dan kebutuhan dalam website yang saya tangani.

namun dalam hal ini kita juga harus menguasai 3 bahasa pemrograman yang pertama tentunya HTML, yang dalam pengembangannya bisa menjadi XHTML, HTML4, HTML5. Kemudian yang ke-2 bahasa Pemrograman PHP, yang sebagian programmer menggunakan nya. Dan yang terakhir bahasa pemrograman Java, karena dengan bahasa pemrograman ini kita dapat mengkreasikan tampilan sesuai kebutuhan.

Disamping itu sebagai penghias kitta juga dapat mempelajari photoshop dan flash karena dalam hal tampilan/presentasi terkadang mengundang seseorang untuk mengunjungi website yang di buat.

Mungkin itu beberapa hal yang mau saya sharing dalam hal website.

Semoga Artikel yang saia posting di blog ini bermanfaat,terima kasih..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar