Minggu, 07 Agustus 2011

Blog Copy Paste (Copas)

Sudah ada banyak tipe blog dan blogger pada saat ini, salah satunya ialah blog yang materinya didapat dari meng-copy dari blog lainnya. biasanya blog semacam ini  lebih mengedepankan banyaknya pengunjung blog daripada orisinalitas materinya. 


Keberadaan blog copas emang sudah sangat terasa di kalangan blogger.  Tak jarang pemilik blog kesal karena tulisannya dicopas oleh blog lain.  bahkan beberapa blogger menyebut blog copas ialah
perampok. Pemilik blog copas hanya cukup mengcopy tulisan di blog lain kemudian di paste di blognya setelah itu tinggal ongkang–ongkang kaki menunggu pengunjung ke blognya.


Apakah blog copas sepenuhnya salah? Pantaskah blogger lain memperlakukan mereka sebagai perampok


Blog akan lebih bernilai di mata blogger lain jika sesama blogger berlomba–lomba membuat tulisan yang menarik tanpa harus saling meng copy paste.  Kalau bisa nulis sendiri kenapa harus mengcopas. Atau mungkin karena blogger kini sudah  'terlalu pintar' hingga menurut mereka blog copas jauh lebih menguntungkan tanpa harus memeras otak .


Blog copas belum sepenuhnya dapat di katakan sebagai perampok jika mereka melakukan beberapa hal agar kegiatan mereka itu sedikit lebih 'sopan'.  Yaitu pasti blog copas harus mencantumkan link sumber tulisan yang mereka ambil dan sangat diharamkan untuk menggunakan script copas otomatis. Script copas otomatis adalah script yang ditanam di blog sehingga blog bisa mengcopas blog lain secara otomatis setiap hari.  Kalau sudah begitu maka blog copas sudah tidak layak disebut perampok,  masak perampok menyantumkan asal barang rampokannya? Hehe…^_^


Percuma blogger original memusuhi blogger copas karena mereka tak akan pernah berhenti. Kalau memang materi blog tidak ingin dicuri blogger copas lebih baik anda memasang script yang bisa membuat materi blog anda tidak bisa dicopas.  Tapi jika anda mau, jadikanlah blogger copas sebagai sahabat anda,  karena jika blog anda di copas maka link blog anda akan banyak tersebar dan blog anda akan semakin terkenal.  


untuk para blogger copas, jadilah blogger copas yang sopan. Tapi buat apa copas kalau bisa nulis sendiri.
.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar