Selasa, 01 Mei 2012

Endang Rahayu Sedyaningsih Biodata Profil Biografi

Endang Rahayu Sedyaningsih
Endang Rahayu Sedyaningsih
Endang Rahayu Sedyaningsih Biodata Profil Biografi – Pada posting berikut ini blog Hujan Info akan sharing informasi mengnai biografi dan profil lengkap mantan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Endang Rahayu Sedyaningsih.


Berita duka mengenai meninggalnya mantan Menteri Kesehatan RI yang sempat menjabat sebagai menteri kesehatan di era kabinet bersatu ini memang menjadi sebuah berita yang sangat mengejutkan, karena sebelum beliau meninggal. Beliau dikabarkan menderita penyakit parah yakni kanker paru-paru. Ibu endang rahayu sedyaningsih menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu, 2 Mei 2012 pukul 11.40 WIB di RS. Cipto mangunkusumo Jakarta.

Wanita yang sangat penting diindonesia ini juga menorehkan banyak prestasi selama hidupnya. Beliau lah sang pelopr dilarangnya iklan susu formula di televisi, karena memang sudah tidak sesuai untuk perkembangan bayi. Serta dia pula yang melarang iklan rokok beredar di televisi. Ini menjadi bukti keseriusan ibu endang rahayu dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri Kesehatan RI.

Dan Berikut adalah Profil dan Biodata Ibu Endang Rahayu Sedyaningsih:

Nama : dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH, DR.PH
TTL : Jakarta, 1 februari 1955
Wafat : Jakarta, 2 Mei 2012
Suami : Dr. Reanny Mamahit, SpOG, MM
Anak : Arinanda Wailan Mamahit, Awandha Raspati Mamahit dan Rayinda Raumanen Mamahit
Alamat Rumah : Jl. Pendidikan Raya III Blok J-55 Komplek IKIP Duren Sawit, Jakarta Timur

Itulah Informasi singkat dan padat mengenai profil Almarhum Ibu Endang Rahayu Sedyaningsih. Semoga Informasinya bermanfaat untuk kita semua.
Contoh lah teladan yang baik dari beliau, terutama kepeduliannya bagi kesehatan masyarakat Indonesia.
Ibu Endang Rahayu… Semoga Engkau di terima disisinya..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar