Senin, 29 November 2010

3 REMAJA MENANGIS DARAH

AIR MATA DARAH 
orang menangis mengeluarkan air mata itu biasa, tapi bagaimana bila yang keluar air mata darah?
tentu bukan suatu hal yang biasa. seperti yang dialami 3 remaja ini, orang menyebutnya air mata darah, menangis darah, atau tangisan darah. hal seperti ini di medis di sebut haemolacria dan ini adalah murni penyakit. 


Berikut 3 remaja yang menderita penyakit tersebut:
1. Calvinno Inman, dari Tennessee - AS

Remaja 15 tahun ini mengeluarkan air mata darah dari matanya 3 kali dalam sehari, dan berlangsung selama 15 menit - 1 jam. tidak ada penjelasan kapan dia menderita penyakit seperti ini, tapi yang jelas keadaan ini sangat mengganggu kehidupannya. seperti yang di ungkapkan wartawan ABC New "kadang kadang saya dapat merasakan ia keluar, sama seperti air mata. saya merasakan mata saya berair. kadang - kadang, kedua bola mata terlalu sakit seperti mau copot."

   2. Twinkle Dwivedi, 13 tahun - India
  Gadis ini tidak hanya mengeluarkan air mata darah dari matanya saja, tapi juga hampir dari semua bagian tubuh tanpa ada luka goresan. seperti dari hidung, garis rambut dan telapak kakinya. kadang keadaanya semakin memburuk ketika darah di sekujur tubuhnya mengering. ironisnya warga di sekitarnya menganggap ini sebagai kutukan. tidak jarang gadis ini mendapat caci maki dari penduduk. keluarganya sudah mendatangi ahli medis, dukun, toko agama dan spiritual namun tidak mendapatkan hasil. "saya amat terdesak untuk membantu anak saya, kami sebenarnya tidak percaya takhyul tetapi ini amat terdesak. kami sudah ke kuil, masjid, gereja, tetapi tidak ada yang dapat menyembukan anak saya." keluh Andani, 42, ibunya seperti di kutip HarianOnline Malaysia.


3. Rashida Katoon, di Patna, Timur Laut India
Satu lagi remaja India yang mengalami penyakit ini, "Saya tidak merasa sakit saat air mata ini keluar, tetapi saya terganggu juga dengan kondisi ini, air mata darah yang mengalir dan bukannya air mata biasa." kata Rashida.
Rashida lebih beruntung di banding dengan ke dua remaja diatas. penyakit ini di anggap keramat dan mulia oleh warga sekitar (penganut Hindu). Terkadang banyak warga yang datang memberi bingkisan untuk Rashida dan keluarganya.


Sebenarnya, penyakit yang dialami oleh ketiga remaja ini bukan yang pertama. Sebelumnya pernah juga ada yang mengalami penyakit tersebut. yakni pada tahun 1984 yang juga terjadi di India. 
Gadis 15 tahun itu di rawat di rumah sakit medical colege hospital, departemen ophthalmology, rohtak 124 001, India, pada tanggal 22 November 1984 untuk investigasi air mata berdarah. ini yang pertama kali terlihat ketika pasien mengalami stress kala ujian di rumah. orang tuanya terkejut ketika melihat air mata darah menetes di pipinya ketika dia sedang berkonsentrasi pada buku - buku ujiannya. hal itu disertai sakit kepala dan pusing.

sehari kemudian matanya kembali mengeluarkan darah. sayangnya tidak ada data yang lengkap mengenai gadis ini di internet.


sumber: dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar