Rabu, 01 Februari 2012

Kecewa Dengan Kontes SEO


Kebanyakan, penyelenggara kontes seo menilai sang juara kontes dengan posisi teratas di Google.co.id, hal ini adalah wajar dan benar, namun apakah semua juri yang memutuskan siapa yang berhak menjadi juara kontes ini benar-benar bisa memutuskan mana yang terbaik dan yang layak untuk dijadikan juara ? Jawabannya adalah tidak. mengapa?

Menjadi juri haruslah teliti dalam hal menilai para kontestan, disini saya contohkan sebuah kontes seo dengan tema "Bisnis Online Daftar Gratis Bonus Jutaan Rupiah", di mana menurut saya kontes seo ini tidak adil (ini menurut saya pribadi loh...) karena keputusan juri tidak bisa di ganggu gugat, begitu kata penyelenggaranya.....


Dalam kontes seo tersebut, saya masih ingat betul syarat dan ketentuan dan Pengumuman kontes ini, yang mana di sana tidak disebutkan kalau pengambilan pemenang dilakukan berdasarkan jam yaitu pukul 00.00, tetapi pada kenyataannya penyelenggara melakukan hal itu... saya sangat kecewa sekali dengan keputusan ini. Berikut kutipan syarat dan ketentuannya juga pengumuman yang tidak menyebutkan hal tersebut :


SYARAT DAN KETENTUAN http://news126.blogspot.com 
1. Peserta menulis sebuah artikel dengan tema ” Bisnis Online Daftar Gratis Bonus jutaan Rupiah ”,
2. Peserta boleh menggunakan blog gratisan (blogspot,blogger,dll).
3. Artikel yang di daftarkan dalam review bersifat Unik atau belum pernah dipublikasikan.
4. Artikel yang didaftarkan wajib menggunakan bahasa indonesia.
5. Artikel harus unik, asli dan bukan hasil kopi paste
6. Setiap peserta boleh mendaftarkan lebih dari 1 blog tetapi hanya mempunyai hak mendapatkan 1 hadiah.
7. Peserta tidak boleh menggunakan judul blog, domain dan subdomain yang mengandung keyword review.
8. Peserta harus mencantumkan banner kontes di akhir tulisan dan di semua halaman blog (sidebar/footer)
9. Setiap artikel yang didaftarkan harus memuat livelink ke http://www.ju****ell .com untuk semua kata dibawah ini :
bisnis online, bisnis online gratis, distributor pulsa, dan jual pulsa 
10. Setiap artikel yang didaftarkan harus memuat livelink ke http://jasaseo. ju****ell .com  untuk kata berikut jasa seo dan jasa seo murah
11. Keputusan penyelenggara review tidak bisa diganggu-gugat. 
12. Artikel yang disertakan harus murni pikiran sendiri dan bukan hasil ngedit pemikiran kontestan lain
13. Saran dan pertanyaan dapat dikirimkan ke email ke ju****ell@yahoo.co.id

Pengumuman Yang sudah di DELETE oleh adminnya (Cepet banget gan ndeletenya):
"berhubung sudah tanggal 15 desember 2011 dan peserta masih belum memenuhi target.. maka kontes di perpanjang sampai 31 januari 2012.. jika pada tanggal 31 januari jumlah peserta masih belum memenuhi target, maka langsung diambil pemenang pada tanggal 31 januari 2012. pemenang akan diumumkan tanggal 10 februari 2012".

Mengapa penyelenggara mengumumkan pemenang kontes seo ini begitu cepat dan tidak sesuai dengan apa yang mereka katakan pada websitenya yaitu pemenang akan diumumkan tanggal 10 februari 2012. kenapa?
http://news126.blogspot.com
mengapa pihak penyelenggara tidak berfikir dua kali untuk menentukan pemenangnya?! 
kalau hanya ditentukan pada jam, hal ini bisa di manfaatkan oleh peserta kontes seo yang berada di posisi yang kurang baik. 


Ini lho...cara menang kontes seo bagi peserta yang berada di posisi kurang baik :


Sesaat atau beberapa jam sebelum kontes berakhir... peserta yang berada pada posisi kurang baik mengoptimasi habis-habisan blog mereka tanpa mempedulikan google sandbox, toh kalaupun tidak melakukan hal itu tetap saja kalah, tapi kalau anda lakukan siapa tau nanti pada jam yang telah ditentukan blog anda berada di pucuk? hmm.. lumayan kan... 


Begitulah cara menang kontes seo bila kontes tersebut diambil pemenangnya berdasarkan jam. Silakan di tiru, siapa tau berikutnya anda yang jadi pemenangnya (kok jadi bahas cara menang kontes seo ya...^_^)


Kembali ke topik,
Alhasil... persaingan hebat pada search engine disaat-saat terakhir gencar dilakukan sehingga terjadilah apa yang disebut dengan Google Dance... dimana google dance bukanlah posisi tetap yang sebenarnya.


Mengambil pemenang berdasarkan jam, sama saja dengan undian berhadiah yang mencari pemenang dengan cara di acak....


Kalau begitu saya juga bisa loh jadi jurinya...... bahkan orang yang gak ngerti seo pun bisa jadi jurinya....


Sekarang yang enak,,, yang merasa punya web yang muncul di page 1 cuma bentar tapi ditetapkan sebagai juara.....bahkan sekarang web itu sudah menghilang entah kemana dari page 1...  huft....


Dan semoga di waktu mendatang ini bisa menjadi pertimbangan bagi para penyelenggara kontes seo, Khususnya bagi penyelenggara kontes yang PROFESIONAL agar tidak salah dalam mengambil keputusan sehingga tidak ada lagi yang merasa dirugikan dan kecewa seperti saya.


.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar