Rabu, 11 Mei 2011

7 kesalahan fatal dalam bermake up


1. Memulas Foundation terlalu tebal.

Maunya sih menutupi kekurangan tekstur kilit, tapi make yang cenderung berat atau tebal, merupakan kunci utama mengapa seseorang tampil lebih tua dari usia sesungguhnya. 

Ahli make up, Chrisanne Davis menyarankan agar menggunakan foundation yang ringan dan meresap. Jangan lupa oleskan dengan spon padat dan tekan-tekan untuk bagian wah yang memiliki kerutan atau masalah. Semakin tipis semakin baik, karena pada dasarnya, foundation memiliki tekstur yang cukup tebal untuk melapisi.

2. Warna dasar yang terlalu terang. 
Warna foundation yang lebih pucat atau lebih terang dari warna natural wajah kamu bisa menonjolkan garis-garis atau kerut halus di wajah. Sekalipun kamu memiliki kulit wajah yang bersemu sekalipun, kamu harus tetap menggunakan warna yang lebih gelap agar tidak tampak lebih tua.

3. Mengaplikasikan concealer terlalu banyak di lingkaran hitam di bawah mata.
Kulit di bawah wajah akan semakin menipis seiring dengan pertambahan usia. Mengamplikasikan concealer, terlalu tebal akan terlihat seperti topeng di wajah. Sapukan tipis-tipis dengan kuas. Kuas akan membantu membaurkan warna lebih merata. Dan gunakan hanya di daerah yang gelap, tidak diseluruh lingkaran mata. 

4.Bedak tabur yang tidak merata
Bedak tabur baik digunakan untuk bagian wajah yang cenderung mengkilat seperti hidung dan dagu. Namun di bagian wajah yang lain, bedak tabur bisa memberikan kesan menonjolkan kerut wajah dan membuat kulit wajah terlihat amat kering. Hindari juga menggunakan bedak tabur di daerah mata.

5. Menyapukan blush on merah muda di pipi
Hasilnya bisa membuat tampilan pipi kamu seperti melorot/turun. Sebaiknya, sapukan warna tersebut dibagian tulang pipi, dan jangan sampai terlalu dekat dengan hidung. Dan baurkan warnanya dengan kuas besar yang bisa memulas seluruh tulang pipi. Jangan mau jadi drama queen. hilangkan kebiasaan menggunakan wanra seperti keungunan, dan kecoklatan. Warna itu juga akan membuat wajah makin kempot untuk si kurus dan seperti badut kalau kamu punya pipi yang gemuk. 

6. Lipstik cair.
Garis-garis indah di bibir akan menghilang sejalan dengan pertambahan usia. Sehingga jika kamu menggunakan lipstik cair akan terlibat melebar dan tidak membentuk garis-garis bibir. 

7.Warna-warna terang.
Warna yang terlalu terang, atau terlalu gelap, ataupun yang berbau metalik akan terlihat tebal dan padat pada garis bibir. Gantikan dengan lisptik warna-wanra ringan dan lembut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar