Selasa, 23 Februari 2010

Pengumuman Kontes SEO Astaga!com

Selamat datang di kontes SEO Astaga!com, kontes SEO dengan total hadiah lebih dari 30 Juta Rupiah ini diadakan dalam rangka ASTAGA REBORN. Selamat berlomba dengan jujur dan menjunjung tinggi sportivitas. Pastikan terlebih dahulu membaca semua peraturan yang ditetapkan dan terus mengikuti berita terbaru seputar kontes SEO Astaga!com.
Hadiah puluhan juta menanti Anda, jangan lewatkan kesempatan ini!!





Juara I         : Netbook HP 5101 Mini Note Black + Uang tunai Rp. 5.000.000,-

Juara II        : Blackberry Javelin + Uang tunai Rp. 3.000.000,-

Juara III       : Blackberry Gemini + Uang tunai Rp. 2.000.000,-

Juara IV       : HP Nexian + Uang tunai Rp. 1.500.000,- + 2 ticket waterbom

Juara V        : Uang tunai Rp. 1.500.000,- + 2 ticket waterbom

Juara VI       : Uang tunai Rp. 1.000.000,- + 2 ticket waterbom

Juara VII      : Uang tunai Rp. 500.000,- + 2 ticket waterbom

Juara VIII     : Uang tunai Rp. 500.000,- + 2 ticket waterbom

Juara IX       : Uang tunai Rp. 500.000,- + 2 ticket waterbom

Juara X        : Uang tunai Rp. 500.000,- + 2 ticket waterbom
Waktu perlombaan : 30 November 2009 pukul 00.00 WIB - 3 Maret 2010 pukul 00.00 WIB
Kata Kunci/ Keyword yang dilombakan : Astaga.com lifestyle on the net
Informasi dan update Kontes SEO Astaga!com

Informasi dan update terbaru mengenai kontes, pengumuman pemenang, penyerahan hadiah akan diupdate secara berkala dan dapat dilihat di Astaga!com, selain itu kami akan memaksimalkan seluruh media online yang tersedia untuk menyampaikan info terbaru tentang kontes SEO Astaga!com. Silahkan bergabung dengan beberapa layanan berikut untuk tetap mendapatkan update dari kami.
Selain kedua layanan di atas kami juga akan melakukan update tentang kontes SEO Astaga!com di halaman UPDATE KONTES SEO ASTAGA!COM dan juga melalui email yang Anda daftarkan serta diblog karyawan dan staff IM-tech ( list blog dapat dilihat pada syarat dan ketentuan point 15 ), dengan demikian kami tidak mengharapkan adanya informasi yang tidak sampai ke peserta kontes, dan kami juga tidak mengharapkan adanya prasangka - prasangka buruk dari peserta hanya dikarenakan terlambatnya informasi sampai ke peserta.
Syarat dan Ketentuan Kontes SEO Astaga.com:
  1. Jika Anda sudah terdaftar sebagai member Astaga!com maka Anda dapat mendaftar untuk mengikuti kontes di www.astaga.com/kontes-seo-astagacom, tapi bila Anda belum terdaftar sebagai member Astaga!com maka Anda harus registrsi terlebih dahulu, setelah itu baru Anda dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti kontes SEO Astaga!com.


  2. Menyetujui seluruh syarat dan ketentuan lomba tanpa terkecuali.

  3. Peserta harus memposting/menulis artikel dengan tema dan kata kunci Astaga.com lifestyle on the net di blog atau webnya masing masing.

  4. Panjang artikel minimal 400 kata dan harus memberikan maximal 2 ( dua ) linkback ke artikel yang terdapat di astaga.com dengan anchor text Astaga.com lifestyle on the net. atau dapat menggunakan anchor lain yang masih berhubungan dengan lifestyle dan Astaga.com. Peserta dapat memilih sendiri artikel yang terdapat di Astaga!com untuk dilinkback. Ingat artikel bukan halaman depan Astaga!com. Untuk melihat list artikel Astaga!com silahkan kunjungi halaman ini.

  5. Judul artikel bebas dan boleh menggunakan target kata kunci 

  6. Peserta harus mencantumkan alamat url postingannya atau url artikelnya, dan bukan nama domain web atau blognya pada saat mendaftarkan diri untuk mengikuti kontes. Artikel atau postingan yang tidak terdaftar dalam database kami tidak akan dianggap sebagai peserta lomba, sampai peserta tersebut mendaftarkan urlnya.

  7. Selain membuat artikel untuk lomba, peserta juga dianjurkan untuk membuat artikel yang berisi informasi kontes, peserta boleh meng copy – paste artikel pengumuman kontes. Peserta tidak perlu mendaftarkan artikel yang hanya berisi informasi lomba ke Astaga!com, konfirmasikan artikel info kontes Anda ke alamat email aan[at]imt.co.id atau sales[at]imt.co.id untuk keperluan pengundian hadiah hiburan. selain itu ada 3 hadiah hiburan @Rp. 250.000,- untuk penyebar info kontes.

  8. Peserta wajib membookmark artikelnya di yournews.astaga.com, ( Your News adalah layanan social bookmarking Astaga!com dan single signon dengan portal utama, jadi Anda tidak perlu mendaftar lagi, silahkan gunakan username Anda di Astaga!com untuk login ke Your News ) artikel yang tidak terdapat di yournews.astaga.com dianggap tidak memenuhi persyaratan lomba, dan akan dinyatakan gugur, meskipun peserta tersebut sudah mendaftakan artikel kontesnya di Astaga!com.

  9. Artikel atau postingan yang semata-mata hanya berisikan atau memberikan informasi berita kontes tidak akan dimasukan dalam lomba. Jadi seandainya pada akhir batas perlombaan terdapat artikel berita kontes yang masuk dalam 10 besar, artikel atau postingan tersebut tidak termasuk pemenangnya. Dan akan digantikan oleh artikel pada urutan berikutnya.

  10. Peserta dilarang menggunakan domain utama ataupun subdomain yang mengandung target kata kunci, hal ini dijelaskan pada tanya jawab Kontes SEO Astaga!com poin ke-5

  11. Blog ataupun Artikel tidak boleh menyinggung SARA, berbau pornografi dan melanggar undang undang yang berlaku di Republik Indonesia.

  12. Pemenang kontes adalah peserta yang blog atau situs webnya (url postingan dan bukan nama domainnya saja) tercantum di Google.co.id dengan string google.co.id/search?hl=id&q=astaga.com+lifestyle+on+the+net pada tgl  3 Maret 2010 pukul 00.00 WIB, dan berada diurutan ke 1 sampai 10. Jika pada urutan 1 sampai 10 terdapat situs lain yang tidak ikut berpartisipasi dalam kontes SEO astaga!com, maka situs tersebut bukanlah termasuk sebagai pemenang, posisinya akan digantikan oleh situs/blog yang ikut berpartisipasi dalam lomba pada urutan sesudahnya.

  13. Panitia berhak meninjau ulang peraturan seperti menambah, mengurangi peraturan menyesuaikan dengan perkembangan kontes lomba.

  14. Peserta wajib memasang banner kontes seo Astaga!com di blognya.

  15. Meskipun mungkin tidak ada pengaruhnya terhadap kontes SEO Astaga!com, tapi kami tidak mengijinkan seluruh blog atau situs pribadi karyawan dan staff PT. Indonesia Media Technologies atau IM-tech untuk ikut berpartisipasi dalam kontes ini. IM-tech adalah perusahaan yang membawahi Astaga!com dan Kafegaul.com. Daftar blog yang tidak boleh mengikuti kontes ini.

planet-orange.org
charmdevo.com

minoritas.org
belida.comglobal9.netarkalandra.com


kasusnews.co.cc

tominala.blogspot.com

aridhoa.blogspot.com
       Daftar blog ini akan terus di update!
Tanya Jawab Kontes SEO Astaga!com
  1. Kapan pendaftaran terakhir?
    Jawab : Pendaftaran terus berlangsung sampai sehari sebelum kontes berakhir.


  2. Bolehkan jika yang didaftarkan adalah blog utamanya saja (bukan artikel blognya)?
    Jawab : Tidak boleh! yang didaftarkan adalah URL artikel blog, bukan alamat blog.

    Contoh yang benar:

    - namadomainanda.com/kategori-anda/2009/09/28/judul-artikel/ = benar
    - subdomain.namadomain.com/2009/09/judul.html = benar
    - namadomain.com/judul-artikel.html = benar

    Contoh yang salah:

    - domainanda.com = salah
    - subdomain.domainanda.com = salah
    - domainanda.com/subdirectory/ = salah

  3. Bolehkah menulis lebih dari satu artikel?
    Jawab : Boleh.

  4. Mendaftarkan lebih dari satu blog atau situs?
    Jawab : Boleh.

  5. Apa maksudnya URL atau domain dilarang menggunakan domain bertarget kata kunci.
    Jawab : Hanya nama file atau artikel atau postingan yang dijinkan bertarget kata kunci?

    Penjelasannya:
    - domain Astagacomlifestyleonthenet.com, Astagacomlifestyleonthenet.net dan sejenisnya = dilarang
    - Astagacomlifestyleonthenet.domainanda.com dan sejenisnya = dilarang

    - domainanda.com/judul-artikel.html dan sejenisnya = boleh
    - subdomainanda.domainanda.com/judul-artikel.html = boleh, selama subdomain tidak mengandung kata kunci

    Alasan : tidak memperbolehkan nama domain dijadikan target karena keterbatasan kesediaan nama domain untuk target kata kunci tersebut.

  6. Bolehkah memakai squidoo.com?
    Jawab : Boleh

  7. Bolehkah backlink ke URL utama astaga.com?
    Jawab : Tidak boleh, backlink harus ke salah satu artikel yang terdapat di Astaga!com

  8. Boleh melakukan backlink lebih dari satu kali ke astaga.com dalam satu artikel?
    Jawab : Boleh ( maksimal 2 backlink )

  9. Bolehkah beriklan PPC untuk promosi blog?
    Jawab : Tidak boleh. ( alasannya, tidak adil untuk mereka yang tidak mempunyai kesempatan untuk beriklan PPC ). Tim Astaga!com akan terus menerus memantau dan mengamati peserta kontes dan jalannya kontes, jika ada peserta yang ketahuan menggunakan PPC baik lokal maupun luar, akan langsung dinyatakan gugur, peserta yang dinyatakan gugur boleh mengikutikontes dari awal dengan menggunakan blog yang lain, yang belum didaftarkan. note : blog yang dilarang menggunakan iklan PPC adalah blog yang memanfaatkan iklan PPC untuk mempromosikan keikutsertaannya dalam kontes SEO ini. Pada blog yang terdapat iklan PPC tidak dilarang untuk berpartisipasi dalam kontes SEO Astaga!com 

  10. Apakah benar peserta kontes hanya boleh berasal dari dalam negeri?
    Jawab : Benar. Kontes ini didedikasikan khusus buat seluruh warga Indonesia. Bila anda orang Indonesia, memiliki blog dan memiliki rekening bank di Indonesia, namun tengah berada di luar negeri (sedang sekolah dan lain-lain), anda tetap boleh mengikutinya.

  11. Metode Black Hat apa saja yang tidak boleh digunakan?
    Jawab : Semua metode blackhat dilarang.

  12. Berapa panjang tulisan?
    Jawab : Minimal 400 kata.

  13. Bagi penyebar berita kontes apakah akan mendapatkan hadiah atau diundi?
    Jawab : Kami menyediakan hadiah hiburan berupa uang Rp. 250.000,- untuk 3 penyebar info kontes yang beruntung (diundi). Harap konfirmasi URL info kontes Anda ke alamat email : aan[at]imt.co.id atau sales[at]imt.co.id

  14. Jika dalam 10 besar ada 2 artikel dari blog yang sama (domain sama), apakah orang tersebut menang dua?
    Jawab : Tidak, hanya artikel dengan posisi teratas yang dianggap sebagai juara.

  15. Jika dalam 10 besar terdapat dua atau lebih blog /situs web yang dimiliki orang yang sama (domain berbeda) apakah akan tetap di hitung sebagai 2 pemenang atau dianggap 1 saja?
    Jawab : Tetap dihitung keduanya dan keduanya dianggap sebagai pemenang.

  16. Bagaimana jika saya memakai domain redirect co.cc?
    Jawab : Tidak diperbolehkan. Silahkan pakailah url asli.

  17. Bolehkah menggunakan wordpress.com?
    Jawab : Tidak boleh

Aturan tambahan atau ketentuan lain yang dirasa belum jelas silahkan ditanyakan langsung kepada kami.
Tata cara pendaftaran lomba





1. Jika kamu belum terdaftar sebagai member Astaga!com atau salah satu layanan Astaga!com seperti forum dan yournews maka kamu harus mendaftar terlebih dahulu. Silahkan daftar disini http://www.astaga.com/user/register
Isi semua field yang disediakan, jangan lupa untuk melakukan checklist pada " Kontes SEO, Yournews Astaga.com dan Forum Astaga.com "





Setelah proses pendaftaran selesai, kamu akan mendapatkan email yang isinya adalah instruksi untuk mengaktifkan akun Astaga kamu. Silahkan cek email yang kamu, jika kamu tidak menemukan email dari Astaga!com di inbox kamu, silahkan cek di bulk folder atau spam folder kamu.
Jika kamu merasa password default dari sistem Astaga!com terlalu random, silahkan kamu ubah dengan fasilitas " edit "





2. Submit artikel kamu di bagian URL Kontes SEO, ingat URL artikel bukan domain utama blog kamu. Jangan lupa klik " Save "
Sumber : Kontes SEO Astaga!com (http://www.astaga.com/kontes-seo-astagacom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar